Sosialisasi Desk Pilkada Donggala Sasar Tiga Kecamatan

  • Whatsapp
SOSIALISASI

DONGGALA, MERCUSUAR – Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Pemkab Donggala melaksanakan sosialisasi Pilkada Provinsi Sulawesi Tengah di tiga kecamatan (Banawa, Banawa Tengah dan Banawa Selatan) pada Senin (19/10/2020).

Sosialisasi diawali di Banawa yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati, Lutfia Mangun mewakili bupati sekaligus membawakan materi bersama Ketua KPU Donggala Muhammad Unggul, Ketua Bawaslu Donggala Minhar, dan Kaban Kesbang Donggala Tafip.   

Berita Terkait

Sosialisasi yang dihadiri camat, para lurah dan kades serta tim pemenang calon gubernur/wakil gubernur tingkat kecamatan Banawa itu mendengarkan sambutan bupati, yang menjelaskan tentang peran dan dukungan Pemkab Donggala dalam rangka menyukseskan Pilkada Sulteng.  

Pilihan Redaksi :  Program Pemulihan Pascabencana, Mercy Cops Serahkan ke Pemkab Sigi

 Dukungan yang dilakukan antara lain, penyiapan daftar pemilih tetap (DPT), koordinasi pemilihan keamanan ketertiban berdasarkan tingkat kerawanan dan koordinasi kelancaran teknis penyelenggaraan pilkada pada masing-masing pemda.

“Itulah poin pentingnya dukungan pemda dalam pilkada serentak,” ujarnya.

Sementara sosialisasi di Banawa Tengah dan Banawa Selatan dibuka oleh Wakil Bupati Donggala, Moh. Yasin dalam waktu yang berbeda.

Wabup Moh. Yasin mengatakan bahwa Pemkab Donggala akan selalu bersinergi dengan seluruh komponen, baik TNI Polri maupun dengan penyelenggara dan pengawas Pilkada serentak dan masyarakat dalam rangka menyukseskan Pilkada Sulteng 2020.

Pelaksanaan sosialiasi di dua kecamatan tersebut, menghadirkan pemateri dari KPU Donggala Yudhi  Riandy, Bawaslu Donggala Moh. Fikri, Kabag Ops Polres Donggala Inggit K, dan Asisten Bidang Perekonomian Pemkab Donggala Gosal Syah Ramli. 

Pilihan Redaksi :  RS Darurat di Poso akan Diaktifkan Kembali

Sosialisasi juga turut dihadiri seluruh kepala desa dan camat, termasuk unsur terkait Pilkada Serentak 2020 yang bertekad untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu. HID

Baca Juga