Sosialisasi Millennial Road Safety Festival di Balaesang

SATLANTAS POLRES DONGGALA

0 72

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

DONGGALA, MERCUSUAR – Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Donggala menyosialisasikan ‘Millennial Road Safety Festival’ pada siwa/siswi SMA dan SMK di Kecamatan Balaesang, Jumat (15/2/2019).

Kegiatan yang digelar di lapangan sepakbola Kecamatan Balaesang itu, Satlantas menggelar kegiatan jalan santai dengan siswa/siwi, senam kolosal, sefety riding dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu-lintas

Kasat Lantas Polres Donggala, Iptu Sonifati Zendrato SH mengatakan kegiatan tersebut untuk memberdayakan generasi millenial agar ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

Pada kesempatan itu Kasat Lantas dan jajarannya anggota Sat Lantas memberikan pemahaman tentang road safety riding perilaku berkendara yang dapat membuat terhindar dari masalah, baik yang disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri.

“Sosialisai ini merupakan pendekatan intelektual, tentang bagaimana cara berkendara dengan selamat, aman, efisien dan bertanggung jawab, serta memberikan pengetahuan UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan, dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas,” kata Kasat.

Kasat berharap melalui kegiatan itu bisa tercapai tujuan road safety untuk memberitahu contoh praktek berkendara roda dua.

“Membawa kendaraan itu berbahaya, harus patuh terhadap aturan berlalu lintas. Risiko tabrakan dapat dikurangi, namun tidak bisa dihilangkan sama sekali,” tutupnya. TUR

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish