Sosialisasi Standar Protokol Kesehatan Pariwisata

  • Whatsapp
Pemkot Gandeng Asita

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu bekerjasama dengan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Tengah menggelar sosialisasi dan simulasi standar protokol kesehatan pariwisata Indonesia, Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa titik destinasi di Kota Palu maupun beberapa daerah lainnya di kabupaten Sigi, seperti Hotel Sutan Raja, Tugu Perdamaian, Restoran Kampung Nelayan, Villa Sutan Raja, Banuaoge, dan Bukit Satu Pohon Sibedi.

Humas ASITA, Rini Haris, menyatakan kegiatan simulasi dan sosialisasi ini sebagai bentuk dukungan pelaksanaan protokol kesehatan dalam memasuki kenormalan baru atau new normal di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami membuat simulasi di beberapa lokasi wisata yang lagi hits di kota Palu maupun Kabupaten Sigi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD ASITA Sulawesi Tengah, Abed Sule, mengatakan pihaknya memberi kesiapan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Pilihan Redaksi :  PMI Edukasi Anak-Anak Cara Cuci Tangan dan Mitigasi Bencana

“Kami dari biro perjalanan Sulawesi Tengah sudah benar-benar siap dan kami akan mengunjungi beberapa objek wisata sekaligus mengecek langsung kesiapan sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan sosialisasi dan simulasi ini membuat masyarakat memahami standar protokol kesehatan yang ada di sektor pariwisata. Ia menambahkan bahwa ASITA Sulawesi Tengah sendiri telah membantu promosi pariwisata di media sosial dalam bentuk gambar dan video sebagai bentuk dukungan memperkenalkan pariwisata daerah. ABS

Baca Juga