Sosialisasi Vaksin Sinovak di Balantak

  • Whatsapp
FOTO POLSEK BALANTAK

BANGGAI, MERCUSUAR – Penyuluhan penanggulangan Covid-19 dan sosialisasi Vaksin Sinovac beserta manfaatnya dilaksanakan di ruang rapat SMAN 1 Balantak, Banggai, Kamis (11/2/2021).

Kegiatan itu dihadiri, Kapolsek Balantak, Iptu Muhammad Zulfikar SH; Sekcam Balantak, Kepala Sekolah, guru dan pelajar SMA 1 Balantak, serta Mahasiswa KKN Unismuh.

Berita Terkait

Kapolsek Balantak mengatakan sosialisasi Vaksin Sinovak yang digunakan untuk vaksinasi Covid-19 penting dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan dan pemahaman masyarakat agar tidak ragu divaksinasi, serta menghindari hoax (berita bohong).

“Berdasarkan hasil penelitian Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), vaksinasi COVID-19 aman. Sedangkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menjelaskan vaksin tersebut halal,” tegasnya.

Kapolsek menekankan untuk tidak percaya hoax yang beredar di media sosial (medsos) terkait vaksin Covid-19 yang berbahaya. “Kami pihak Polsek Balantak siap divaksin dan terus berjuang di garda terdepan guna pencegahan Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek kembali mengimbau pada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilisasi. “Tetap patuhi protokol kesehatan serta menjaga pola hidup bersih dan sehat,” imbaunya. PAR/*

Baca Juga