SP2020, Warga Diminta Partisipatif

  • Whatsapp
Farida Lamarauna

PALU, MERCUSUAR – Warga Sulteng diminta untuk berpartisipasi aktif dalam program Sensus Penduduk 2020 (SP2020).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Sulteng, Hj Farida Lamarauna secara khusus meminta pada warga untuk menerima kedatangan petugas sensus di rumah masing-masing.

“Kami mengajak masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan pendataan ke lapangan sensus penduduk tahun 2020. Terima kedatangan petugas dan verifikasi data keluarga sesuai dengan petunjuk dari petugas,” katanya, Selasa (8/9/2020).

Pelaksanaan pendataan lapangan SP2020 akan berlangsung selama 30 hari, sejak 1 September 2020.

Para petugas, kata Farida, telah diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng melalui tim teknisnya telah memberikan bimbingan kepada para ASN di lingkungan Diskominfo Sulteng, terkait hal-hal yang berhubungan dengan sensus penduduk secara online, serta teknis tata cara pengisian data kependudukan melalui aplikasi.

Pilihan Redaksi :  Aparat Kecamatan Harus Serba Bisa 

Pada pelaksanaan SP2020, Diskominfo Sulteng telah menyatakan komitmennya, dengan telah melaksanakan pengisian data sensus secara online oleh seluruh ASN di lingkungan Diskominfo. 

“Diskominfo Sulteng bersama-sama dengan perangkat daerah lainnya, siap menyukseskan Sensus Penduduk tahun 2020,” tegasnya.

Sensus Penduduk online melalui aplikasi di sensus.bps.go.id dilaksanakan pada 15 Februari 2020 sampai 31 Maret 2020. Tingkat artisipasi masyarakat di Sulteng mengikuti sensus secara online ditarget mencapai sebesar 19 persen. IEA 

Baca Juga