Sport Center  GBK Diresmikan- KONI: Tak Ada Alasan Menolak Jadi Tuan Rumah Kejurnas

  • Whatsapp
KONI SULTENG

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola  telah meresmikan gedung olahraga Sport Center, Senin (12/4/2021) kemarin. GOR yang menelan biaya pembangunan Rp 43,6 milyar ini diberi nama Gelora Bumi Kaktus atau disingkat GBK.

Dengan diresmikannya GBK tersebut maka bisa dipastikan aktifitas olahraga, khususnya olahraga indoor seperti Futsal, Bulutangkis, Sepaktakraw, Bolavoli Indoor, Bola Basket maupun cabor bela diri akan kembali menggeliat sehingga dapat mendorong terciptanya prestasi atlet Sulawesi Tengah.

Berita Terkait

Terkait hal itu, Ketua Umum (Ketum) KONI Provinsi Sulawesi Tengah, Anwar Ponulele yang turut  menyaksikan peresmian tersebut berharap pemerintah daerah tak  bisa lagi menolak jika diminta menjadi tuan rumah kejuaraan nasional bahkan internasional yang menggunakan GBK sebagai venuenya.

Pilihan Redaksi :  BPKAD FC Juara Liga Ramadan Talise

“Saya juga sudah sampaikan sama pak gubernur dan kadis olahraga dan yang mewakili ketua DPR dipersemian itu bahwa tidak alasan kita menolak apabila di tawari (even) nasional maupun internasional, terutama olahraga beladiri yang bisa menggunakan GOR tersebut, atau Badminton, Karate, Sepaktakraw. Jadi, sekali lagi kalau ada (kejurnas ) kita tak bisa menolak karena GOR sudah memenuhi syarat,” ujar Anwar Ponulele dihadapan para wartawan.  CLG

Baca Juga