Spot Untad Laksanakan Pameran Fotografi

0 15

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SILAE, MERCUSUAR – Pameran foto yang digelar oleh Sarana Pecinta Fotografi (Spot) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tadulako Untad, resmi dibuka, Jumat (12/7/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Atrium Palu Grand Mall.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Spot, Umrah Sigo menjelaskan, tema pameran tersebut adalah Make Photography As Moment of Education, dengan menghadirkan tiga orang kurator yang merupakan profesional di bidang fotografi, yaitu Budhy Papeo, Basri Marzuki, dan Imran.

“Pameran ini kata dia, merupakan salah satu persyaratan yang harus dilalui untuk menjadi anggota Spot. Jadi, pameran kali ini, merupakan karya dari anggota baru Spot, di mana total ada sekitar 53 karya yang dipamaerkan,” terangnya, Jumat (12/7/2019).

Dia berharap, kedepannya anggota Spot tidak berhenti sampai di sini untuk berkarya, melainkan terus berkarya dan membuat pameran yang lebih besar lagi. Melalui fotografi pihaknya ingin menunjukkan kepada dunia, bahwa Kota Palu sudah bangkit pascabencana.

Sementara itu, kurator pameran, Basri Marzuki, memberikan apresiasi yang setingi-tingginya atas terlaksanakanya pameran fotografi ini. Sebab kata dia, pameran tersebut merupakan pameran pertama yang dilaksanakan, pascabencana yang menimpa Kota Palu dan sekitarnya, 28 September 2018 lalu.

“Saya berharap pameran ini tidak hanya memberikan efek pada pendidikan, tetapi menjadi kabar kepada orang luar, bahwa Kota Palu sudah kondusif, dan bangkit. Spot konsisten melakukan kaderisasi secara konsisten,” jelasnya.

Selain itu kata dia, melalui pameran ini, diharapkan lahir fotografer yang passion-nya terlihat dalam fotografi. Terlebih lagi, dapat membuka mata stakeholder, untuk menjalin kerjasama dengan pegiat fotografi, dalam membangun daerah.

Kata Basri, fotografi kurang mendapat perhatian oleh pihak kampus. Olehnya, sudah saatnya anggota Spot membuktikan, bahwa Spot bisa berprestasi, meskipun kurang mendapat dukungan.

“Hal yang terpenting yang perlu diketahui adalah, ini merupakan momen untuk mengasah keterampilan. Melihat karya yang ada ini, kualitas anggota Spot sudah sangat baik. Sehingga, harus terus ditingkatkan, dan dikeluarkan secara masksimal potensi yang dimiliki,” ujarnya. ADK

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish