SSb Emas Uji Kekompakkan Tim

  • Whatsapp
lkp 2020

PALU, MERCUSUAR – Satu-satunya kontestan Liga Kota Palu (LKP) U17 asal Kabupaten Sigi, yakni SSB Elang Muda Sigi (SSB Emas) juga tak mau ketinggalan mengasah kemampuan dengan  menggelar uji coba dengan sesama  peserta LKP 2020. Hal itu dirasakan penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan  SSB Emas jelang tampil di laga perdana LKP 2020 akhir pekan ini.

Ada dua hal mendasar yang membuat skuad yang diarsiteki coach Erick Septiawan Ibrahim ini antusias saat berlaga pada Kamis (30/7/2020) lalu. Selain menguji kekompakan pemainnya, adaptasi lapangan Galara Utama yang akan menjadi venue pertandingan juga menjadi tujuan Aan Sute dkk.

“Uji coba bagian dari memantapkan pemahaman anak-anak bermain sebagai satu tim.  Secara tim, saya katakan kemi beruntung bisa melakukan adaptasi di lapangan ini (Galara, red) di antara dekatnya waktu pertandingan. Dan   dari hasil ini evaluasi saya simpulkan  bahwa anak-anak masih harus meningkatkan  mental bertanding. Performa anak-anak belum stabil. Hal ini yang harus bisa secepatnya kami benahi,” sebut  coach Erick kepada Mercusuar  di lapangan Galara Utama, tengah pekan lalu.

Namun di laga selanjutnya yang masih bertema uji coba, SSB Emas meraih kemenangan saat menghadapi Tadulako Soccer School di lapangan Galara Utama, Minggu (3/8/2020) pagi. Hasil positif tersebut, kata Erick, dapat  menaikkan lagi  mental pasukannya dan menimbulkan percaya dir yang tinggi   jelang tampil di laga perdana menghadapi Restorasi FC U17 pada Jumat (8/8/2020).

Pilihan Redaksi :  Tim Korem A Juara Tenis Danrem Cup I 2020

“(kemenangan) ini memang dibutuhkan ketika menghadapi sebuah ajang kompetisi yang tentunya akan berdampak positif terhadap mental tim. Kami sudah mendapatkan mental itu hari  ini dan semoga saja bisa terus berlanjut sampai tiba waktunya di laga perdana, bahkan seterusnya, “ ujar manajer tim SSB Emas U17, Dinwar.  CLG. 

Baca Juga