SSb Rauf Junior Palu Wakili Sulteng ke Banten

Final Liga Berjenjang U16 Piala Menpora

0 83

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR –  SSb Rauf Junior Kota Palu keluar sebagai juara Liga Berjenjang Piala Menpora U16 seri Sulawesi Tengah setelah di babak final menaklukkan wakil Kabupaten Buol, SSb Bispartekes dengan skor 2-1.

Laga yang digelar pada Sabtu (10/8/2019) di lapangan PS Beringin Putra Kelurahan Nunu,  kedua tim sama-sama bermain dalam tempo sedang. Keletihan tampak pada kondisi pemain kedua tim  karena  tak punya banyak waktu istirahat  menjelang  babak final.

Beruntung bagi SSb Rauf Junior  punya pemain yang memiliki kemampuan dari sepakan bola mati.  Adalah gelandang bertahan, Eky Saputra yang menjadi pembeda pada laga tersebut.  Pemain yang direkrut dari SSb Galara Utama ini dua kali menaklukkan  kiper Syahril lewat sepakan bebas masing-masing di menit ke-9 dan-27.  Sedangkan satu-satunya gol balasan SSb Bispartekes dibuat pemain pengganti, Rizal A Rajim  lima menit jelang bubaran.

“Alhamdulillah dengan sisa-sisa kekuatan dan kemampuan fisik yang mulai terkuras akibat jadwal bertanding  yang tidak pernah istirahat, anak-anak bisa memanfaatkan peluang  mencetak gol. Saya kira dua tim yang tampil di final ini kemampuannya hanya 50 persen karena itu tadi, stamina dan fisik sudah terkuras,” ujar Rauf Haci usai laga.

“Kami harus bersiap lagi awal lagi dan berlatih lebih keras untuk menuju medan laga yang lebih kompetitif. Karena  seperti yang sudah kita ketahui bahwa di level nasional kita masih  berada dibawah bayang-bayang tim dari pulau Jawa. Oleh karena saya selalu sampaikan kepada anak-anak  bahwa untuk menghasilkan prestasi maksimal maka kalian harus memotivasi diri dalam berlatih,” tutupnya.

Di peringkat tiga diraih bersama SSb Sausu Raya Kabupaten Parigi Moutong dan SSb Lage Kabupaten Poso. Sedangkan tim Fair Play disematkan kepada SSb Bintang Muda Ulubongka Kabupaten Tojo Una-una.

Gelar pemain terbaik diberikan kepada pemain SSb Rauf Junior, Eky Saputra dan pencetak gol terbanyak diraih Dafikri dari SSb Bispartekes. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...