SSB Tunas Kaili Bangkit Kembali 

  • Whatsapp
tunas kaili

PALU, MERCUSUAR –  Sejak hari Minggu (14/6/2020) kemarin, lapangan Sepakbola di Desa Sunju Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, sejumlah pemain SSB Tunas Kaili berlatih dalam pengawasan coach M Agusman.

Ya, Tunas Kaili adalah  klub  Sepakbola Kota Palu  yang dibangun  sejak tahun 2017 lalu oleh Kamaruddin Sikki  dkk sebagai media anak-anak yang hobi  Sepakbola untuk  mengembangkan bakatnya. Di tahun itu pula Tunas Kaili tampil di kompetisi usia muda Liga TopSkor Palu U15 yang berhasil finis di posisi ketiga, sebuah prestasi lumayan  baik bagi klub pendatang baru. 

Setelah vakum selama dua tahun, kini  SSB Tunas Kaili kembali bangkit dan berusaha mengembalikan prestasi terbaik yang diraih sebelumnya.

Sekaitan hal itu pemilik klub Tunas Kaili, Kamaruddin Sikki menyebut Palu punya banyak pemain berbakat, sementara kekurangan klub  sebagai tempat mengasah skill.

“Awalnya saya berkordinasi dengan pelatih  dan saya hanya tanya  masih ada tidak anak-anak kita yang pernah loyal waktu Liga TopSkor tiga tahun lalu. Kalau memang mereka  masih mau membantu membangun klub ini, ayo ajak mereka kembali untuk berlatih. Tapi, bagi yang mau saja dan  atas kesadaran diri sendiri, yang tujuannya ingin  mengembangkan bakat Sepakbolanya, bukan karena terpaksa atau karena ada kepentingan lain. Karena saya mau klub ini tetap eksis selagi kami masih mau membantu  dalam hal peningkatan prestasi Sepakbola di Kota Palu dan Sulawesi Tengah,” sebut Kamaruddin Sikki kepada Mercusuar, Senin (15/6/2020).

Meski dihadapkan pada  ketiadaan lapangan sendiri untuk berlatih, namun Kamaruddin Sikki meminjam lapangan Sepakbola di Desa Sunju untuk dijadikan tempat berlatih sementara.

“Dulu anak-anak berlatih di lapangan kecil yang saat ini sudah dibangun hunian sementara korban bencana gempa bumi lalu. Tapi, Insyaallah kami sedang berkordinasi dengan pengelola Lapangan Faqih Rasyid Palu agar bisa diberikan jadwal berlatih.   Tapi, proses latihan  anak-anak di lapangan Faqih Rasyid ini melihat sejauh mana dulu  tingkat kehadiran mereka.  Kalau memang  sesuai harapan, maka secepatnya akan kami berkordinasi dengan pihak Korem 132/Tdl.  Mudah-mudahan niat baik kami ini untuk membantu mengembangkan talenta-talenta muda Kota Palu bisa mendapat dukungan semua pihak,” tutupnya.  CLG

Baca Juga