Sulteng Optimis Balap Sepeda Bisa Dilombakan Lagi

0 16

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tengah, Dr Hasan tetap optimis cabor yang dipimpinnya bisa dipertandingkan di PON 2020. Hal itu dikatakan Hasan menyusul adanya surat dari Bupati Kabupaten Keerom kepada semua pengprov ISSI di Indonesia terkait  kesanggupan pembiayaan pembangunan fasilitas venue Balap Sepeda MTB dan BMX.
Diketahui Kabupaten Keerom merupakan salah satu daerah yang disiapkan  untuk menjadi tuan rumah  cabor Balap Sepeda pada PON edisi ke dua puluh. Namun kebijakan pemerintah melalui Kemenpora dan kementerian terkait yang memangkas 15 cabang olahraga  pada PON 2020 membuat PB ISSI melakukan koordinasi  yang pada akhirnya keluarlah surat dari Bupati Keerom, Muh Markum yang menyatakan siap membangun venue yang dimaksud. 

“Kami dari ISSI Sulawesi Tengah menyambut positif kebijakan pemerintah Kabupaten Keerom yang mau membangun venue MTB dan BMX. Oleh karena itu saya berharap pemerintah bisa meninjau ulang cabor Balap Sepeda yang sedianya masuk dalam 15 cabor yang dipangkas,” ujar Hasan di Kantor KONI Provinsi Sulteng belum lama ini.

Balap Sepeda merupakan cabor yang pertama ikut Pra PON dan berhasil merebut tiket  lolos ke PON Papua.   CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish