Sumbang 4 Karateka, Satu Lolos PON

SMANOR TADULAKO

0 12

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Tim Pengprov FORKI Sulawesi Tengah baru saja mengukir prestasi di Pra PON Jakarta dengan merebut 6 tiket PON 2020 yang akan digelar di Provinsi Papua. Bahkan satu karateka tersebut lolos PON berstatus medali perunggu.

Adapun kelas yang berhasil lolos yakni  Fauzan Mubarak  (+84 Kg),   YM Qasim  (-84 Kg),  Nikita Syahrin Maqfirah  (+68 Kg), , Fania Dwi Maharani (-55 kg) meraih Perunggu,  Yuningsih C. Masoara (Kata Perorangan putri) dan Tri Fachryanti (61 kg) yang merupakan atlet binaan Smanor Tadulako.

Kerpala Sekolah Smanor Tadulako, Muhammad Jufri menyebut Tri Fachryanti adalah salah  siswa Smanor yang lolos kualifikasi PON dari 4 siswa binaan Smanor yang tergabung dalam tim Sulawesi Tengah. Selain Tri, juga ada nama Ivander Jack, Geovani dan Mifta Fauzan, namun keempatnya  belum berhasil  lolos.

“Sebenarnya kami punya empat wakil di skuad Pra PON Sulteng cabor Karate, keempatnya sudah menunjukkan usaha yang maksimal tapi hanya Tri yang berhasil lolos ke Papua. Kalau yang tidak lolos itu kami harus maklumi karena level mereka masih kategori pelajar. Tapi, saya kira  mereka itu  sudah mampu bersaing  di  level senior dan kelompok dewasa sekelas Pra PON,” terang Jufri di ruang kerjanya.

Kwartet karateka Smanor Tadulako tersebut, kata Jufri adalah aset FORKI Sulteng yang punya banyak kesempatan dalam beberapa tahun kedepan  karena masih berusia SMP.  “Kedepannya di usia yang muda masih saya pikir mereka masih  punya banyak waktu dan kesempatan untuk menjadi atlet elite senior yang menjadi harapan Sulawesi Tengah.  Koloborasi pengprov dan sentra olahraga yang ada di Sulteng termasuk Smanor Tadulako saya kira  menjadi sesuatu yang positif dalam pembinaan olahraga prestasi khususnya cabor Karate. Kami juga mengucapkan terima kasih dan selamat buat tim pra PON FORKI  Sulteng yang telah mempersiapkan dan berjuang sehingga mampu meloloskan 6 karateka menuju PON Papua. Dan  ini capaian yang perlu diapresiasi,” tutupnya.  CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...