Sumbangan Dana Kampanye Paslo Hidayat-Habsa Paling Kecil

  • Whatsapp
NURBIA

Foto : Nurbia

 

Berita Terkait

PALU, MERCUSUAR – Berdasarkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) pasangan calon Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu 2020, pasangan nomor urut 01 Aristan-Wahyuddin memiliki nominal LPSDK yang tertinggi, sedangkan petaha Hidayat-Habsa nilai LPSDK nya paling rendah dari tiga paslon lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu komisoner KPU Kota Palu, Nurbia, ke empat paslon Walikota dan Wakil Walikota Palu yang telah memasukkan LPSDKnya dengan dominal sebagai berikut, Aristan-Wahyuddin sebesar Rp588juta, Hadianto-dr. Reny sebesar Rp206juta, Hidayat-Habsa sebesar Rp134juta dan Imelda-Arena sebesar Rp373juta.

“LPSDK ini merupakan sumbangan dari perseorangan maupun kelompok atau partai politik (parpol) yang sudah diakumulasi baik dalam bentuk bentuk uang, barang dan jasa,” jelasnya, saat ditemui di ruangnya, Rabu (4/11/2020).

Nurbia juga menjelaskan,  keempat paslon tersebut tmelaporkan LPSDK secara online, selanjutnya akan berlanjut pada tahap Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) pada tanggal 6 Desember 2020 mendatang.

Lanjutnya, pada 6 Desember 2020 mendatang, paslon diwajibkan melaporkan LPPDK masing-masing karna ada sanksi pembatalan sebagai calon jika ada paslon yang tidak melaporkan LPPDK kepada KPU.

“Kalau untuk LDK dan LPSDK yabg tidak dilaporkan tidak ada dikenakan sanksi, tapi bagi paslon yang tidak melaporkan LPPDK akan disanksi pembatalan sebagai calon kandidat kepada daerah,” jelasnya.RES

Baca Juga