Super Soccer 2020, Nosiromu FC Nikmati  Kemenangan Lolos ke 16 Besar

  • Whatsapp
SUPER SOCCER
Rahmat Abdullah dkk  dari Nosiromu FC berhasil memenangkan laga penting dengan mengalahkan Nosarara FC 1-0 dan berhak lolos ke fase 16 Besar. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR- Apakah karena Nosiromu FC mengambil jalan“Kepala Naga” saat masuk lapangan pertandingan, sehingga mereka mampu menuai kemenangan di laga krusial  menghadapi Nosarara FC?. Mitos zaman dahulu  ini pastinya tak seratus persen benar. Tapi, faktanya Nosiromu FC berhasil memulangkan Nosarara FC berkat kemenangan 1-0 di Super Soccer 2020, Kamis (3/12/2020) lalu.

Nosarara FC yang sejatinya hanya butuh satu angka saja untuk lolos ke fase knock out  dari grup B di luar dugaan tak diperkuat Arif ,Takdir dan Chandra yang nota bene pemain berpengalaman. Pelatih, Anton bahkan baru memainkan Arwan dan Arafat di pertengahan babak pertama.  Hal tersebut dinilai sangat berpengaruh pada kekuatan Nosarara FC yang juga tak diperkuat Basir Busran.

Pilihan Redaksi :  Menanti Bangkitnya Sepakbola Palu Bersama Hadianto Rasyid

Berita Terkait

Alhasil, Nosiromu FC mampu mengimbangi permainan Nosarara FC di laga tersebut. Kedua tim bergantian menciptakan peluang mencetak gol di babak pertama. Begitupun ketika pertukaran posisi tim di babak kedua dilakukan hingga datangnya petaka di jantung pertahanan Nosarara FC  tujuh menit jelang akhir laga. Aldair yang maju membantu serangan berhasil menaringkan bola ke gawang Nosarara FC yang dijaga Fadli.  

Usai laga tersebut, pelatih Nosiromu FC, Muhtar menyebut permainan anak buahnya tak sebagus saat menahan imbang Nosigalo FC. Meski demikian dia bersyukur satu gol mengantar pasukannya lolos ke babak 16 Besar atau perdelapan final.

Pilihan Redaksi :  Juara Trofeo Beringin, M3 U21  Sapu Bersih 6 Poin  

“Sekali lagi saya harus katakan bahwa anak-anak sudah bekerja sesuai dengan apa yang diinginkan pelatih. Memang kami akui bahwa ada yang terasa kurang di pertandingan melawan Nosarara ini, yaitu semangat juang yang tak sebagus saat menahan imbang Nosigalo. Tapi apapun itu saya tetap memberikan apresiasi atas kerja keras anak-anak yang sekali lagi memberi kejutan untuk kedua kalinya.  Sebab kenapa? karena kami bermain tanpa beban dan justru lawan berada dalam under pressure. Mungkin disinilah letak kemenangan kami ini.

Di babak perdelapan final. Nosiromu FC sudah ditunggu tuan rumah, Galara Utama yang memuncki grup A.

“Kami belum memikirkan pola atau strategi di babak 16 Besar, biarlah kita nikmati dulu prestasi lolos dari babak penyisihan ini,” sebut Muhtar kepada Mercusuar usai timnya  memastikan lolos ke perdelapan final.  CLG

Baca Juga