Tahap II Pembangunan UPT Janja Rampung

0 20

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOLITOLI, MERCUSUAR – Pembangunan tahap II Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Janja Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli telah rampung. Rampungnya pembangunan UPT tersebut hingga bulan Oktober 2019 penempatan warga transmigrasi sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK) asal Jawa Timur segera dilaksanakan.

“Seluruh fasilitas UPT Janja yang teralokasi di tahap II tahun ini rampung. Saat ini sedang dalam finishing. Penempatan warga yang dialokasikan sebanyak 25 KK tahun ini siap dilakukan,” ujar Kepala Seksi Sarana dan Prasaran Dinas Transmigrasi Tolitoli, Haris pada wartawan media ini, Rabu (9/10/2019).

Ditambahkannya, ke 25 KK transmigrasi Asal Provinsi Jawa Timur yang akan ditempatkan di UPT Janja Kecamatan Lampasio itu masing-masing dari Kabupaten Blitar dan Kabupaten Sampang Madura.

Sekretraris Dinas Transmigrasi Tolitoli, Abdullah Haruna mengemukakan bahwa rampungnya UPT Janja tahap II tersebut, maka tahun 2020 akan kembali mendapat alokasi anggaran untuk pembangunan tahap III.

“Kita berharap tahun depan bisa mendapatkan kembali alokasi dari Kementerian sehingga tahap III dapat kita lanjutkan,” tuturnya.

Pembangunan UPT Janja oleh PT Kontruksi Abdi Nusa ditargetkan sebanyak 200 unit rumah warga transmigrasi dengan fasilitasnya yang diperuntukkan bagi 200 KK. “Tahap I 2018 sebanyak 25 Unit sudah dilaksanakan penempatan. Tahun ini tahap II sebanyak 25 Unit yang juga sudah siap,” jelas Abdullah. MP

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish