Tak Ada Penambahan Kasus COVID-19

  • Whatsapp
TABEL COVID-19

PALU, MERCUSUAR – Provinsi Sulteng tidak ada penambahan pasien positif COVID-19 dalam dua hari terakhir (30-31/7 2020), sehingga tetap 2017 kasus, Jumat (31/7/2020).

Demikian pasien yang dinyatakan sembuh, juga tidak ada penambahan dalam tiga hari terakhir (29-31/7/2020), hingga jumlahnya tetap 188 orang.

Jumlah kasus 207 dan 188 sembuh serta tujuh meninggal dunia, maka pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan saat ini jumlahnya juga tetap, yakni 12 orang. Ke 12 pasien tersebut tersebar di enam kabupaten dan kota. 

Demikian data yang dirilis di laman resmi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng per Jumat 31 Juli 2020 pukul 12.00 Wita.

Adapun rincian ke 12 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan, yakni Kabupaten Banggai empat orang, semuanya menjalani isolasi mandiri. Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dua orang, keduanya menjalani isolasi di fasilitas pemerintah kabupaten.

Kemudian Kabupaten Donggala satu orang, menjalani solasi mandiri. Kabupaten Poso dua orang, keduanya menjalani solasi mandiri.

Kabupaten Morowali Utara (Morut) dua orang, keduanya menjalani isolasi mandiri. Sementara Kota Palu satu orang, menjalani perawatan di RSUD Undata.

PROSES LAB

Untuk proses laboratorium (lab) sebanyak 85 sampel. 

Sementara daerah transmisi lokal, meliputi Kota Palu, Kabupaten Buol dan Kabupaten Poso.

“CFR (Case Fatality Rate) Provinsi 3,38% (jumlah kasus dan kematian),” tertulis di  keterangan.

 SEBARAN KASUS

Sebayak 13 kabupaten dan kota di Sulteng, 12 diantaranya terkonfirmasi positif COVID-19, meliputi Kota Palu, Kabupaten Buol, Tolitoli, Donggala, Banggai, Bangkep, Banggai Laut (Balut), Poso, Parigi Moutong (Parmout), Sigi, Morowali dan Kabupaten Morowali Utara (Morut). Sementara satu kabupaten yang tidak ada wargany terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu Kabupaten Tojo Unauna.

Untuk Kabupaten Buol terdapat 57 kasus positi COVID-19 yang semua telah sembuh dan  Kota Palu 45 kasus dinyatakan sembuh 41 kasus.

Kabupaten Banggai 23 kasus yang sembuh 18; Kabupaten Toilitoli 18 kasus semua telah sembuh; serta Kabupaten Poso 18 kasus telah sembuh 16. 

Kemudian, Kabupaten Morut 16 kasus yang dinyatakan sembuh 13 kasus dan Kabupaten Morowali 14 kasus dinyatakan sembuh 12 kasus. Kabupaten Sigi lima kasus semua telah sembuh dan Kabupaten Donggala empat kasus yang telah sembuh tiga.

Selanjutnya, Kabupaten Bangkep tiga kasus yang dinyatakan sembuh satu; serta Kabupaten Balut dan Kabupaten Parmout masing-masing dua kasus yang semuanya telah dinyatakan sembuh.

MENINGGAL

Sementara tujuh positif COVID-19 yang meninggal dunia, yakni Kota Palu tiga orang, Morowali dua orang, serta Kabupaten Morut dan Banggai masing-masing satu orang. AGK

Baca Juga