Tak Lolos Seleksi Provinsi, Berpeluang Jadi Pemain Timnas dari Jalur GSI

  • Whatsapp
adzan faturozak

PALU, MERCUSUAR – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat Prestasi Nasional telah merilis 30 nama pemain hasil pemanduan  bakat Gala Siswa Indonesia (GSI) akhir tahun  2020 lalu.

Nama-nama tersebut diminta oleh Direktur Tehnik PSSI, Indra Sjafri agar menjaga kebugaran tubuh untuk dipertimbangkan mengikuti seleksi pemain timnas U16 2021. Salah satu dari 30 nama tersebut adalah Adzan Faturozak Pontoh pemain asal Kota Palu yang uniknya justru tak lolos dalam seleksi calon pemain timnas U16 tingkat provinsi Sulteng yang digelar  baru-baru ini di lapangan Yonif 711.  

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Lagi, Peradi FC Berbagi Angka di Liga Ramadan

“Ya, benar. Melalui surat resmi dari Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud,  Adzan diminta untuk tetap aktif menjalankan program latihan Sepakbola di rumah sendiri . Hal ini merupakan tindak lanjut informasi dari Direktur Tahnik PSSI agar para pemain mempersiapkan diri untuk dipertimbangkan mengikuti seleksi pemain timnas U-16 2021,” ujar ayah dari Adzan Faturozak Pontoh , Abdul Rahman Pontoh  kepada Mercusuar saat dikonfirmasi belum lama ini.

Adzan Faturozak yang beposisi sebagai pemain tengah, diketahui masuk dalam data base 30 nama GSI Nasional setelah mengikuti seleksi di Jakarta. Potensi menjadi  pemain timnas U16 dinilai terbuka lebar bagi Adzan yang mempunyai postur tinggi untuk ukuran anak-anak kategori  usia 16 tahun.  CLG

Baca Juga