Tak Pernah Mengeluh

  • Whatsapp
kOMPOL YOTO KOPE

Bagi wartawan yang liputan  di Polda Sulteng, tentu tidak asing dengan sosok Kompol Amna Yoto Kope. Tehitung sejak tanggal 9 September 2018, anggota Bid Humas Polda Sulteng  yang sering di panggil pak Yoto ini mengakhiri masas dinasnya. Ia berkarier di Bid Humas selama 16 tahun.

Yoto mengawali karier polisi saat dinyatakan lulus Tamtama tahun 1982. Masuk Bintara Polisi tahun 1996. Dinas sebagai Bintara yang bertugas di Polres Donggala (yang saat ini menjadi Polres Palu) selama sekira 12 tahun. Ia bertugas sebagai anggota unit Identifikasi.

Tahun 2010,Yoto melanjutkan karier polisinya ke jenjang perwira. Mejadi perwira kala itu, ditahun 2013 Yoto menjabat sebagai Kapolsek Sojol, Kabupaten Donggala. Tidak berselang lama, ia kembali menjabat sebagai Kapolsek Labuan dua tahun lamanya. Di tahun 2018, Yoto mendapat penghargaan perwira menengah diakhir masa pensiunnya. Ia pensiun dengan pangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Selama kariernya di Bid Humas Polda Sulteng, Yoto Kope dikenal baik dan bertanggung jawab disetiap pekerjaan yang diberikan. Dimata rekan-rekanya, sosoknya tidak pernah mengeluh dengan tugas yang diberikan.  Dulunya sebelum bergabung di  Bid Humas, ia seorang fotografer. Hingga saat ini, ia masih mengoleksi beberapa jenis kamera seperti Yasika, Fujika, Nikondan kamera jadul lainnya.

Pilihan Redaksi :  Pemprov Harap Permenlu Dapat Dilaksanakan Kabupaten/Kota

Yoto Kope menggelar syukuran di salah satu rumah makan atas purna tugasnya di Institusi Polri. Syukuran penuh khidmat itu dihadiri Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hery Murwono beserta Ibu dan anggota Bid Humas Polda Sulteng.  IKI

 

Baca Juga