Target Raih Predikat WBK dan WBBM

  • Whatsapp
FOTO LAPAS KOLONODALE
Di Rumah Saja

MORUT, MERCUSUAR – Tahun 2020, salah satu resolusi Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas III Kolonodale, Morowali Utara (Morut) adalah menerima predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal itu disampaikan Kepala Lapas Kelas III Kolonodale, Mansur Gafur saat Media Gathering dengan tema ‘Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020’, Jumat  (28/2/2020).

Menurutnya, dalam beberapa hari terakhir, staf sudah mulai melengkapi data yang dibutuhkan untuk meraih predikat zona integritas tersebut. Harapannya, resolusi itu dapat dicapai dengan dukungan semua pihak, terutama media. 

Dijelaskan, resolusi yang diharapkan di tahun 2020 ada 15 enter point penting, satu diantaranya adalah 658 Satker diusulkan WBK, 22 Satker diusulkan WBBM dan satu Satker mempertahankan WBK.

“Untuk di Sulawesi Tengah Lapas Kelas III Kolonodale merupakan salah satu yang terbaik dengan skor 50,” katanya.

Dipaparkan Mansur Gafur, tahun 2020 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham menetapkan sejumlah resolusi bidang pemasyarakatan untuk lebih meningkatkan kinerja. 

Dengan adanya kegiatan itu, maka Lapas dapat semakin memperkuat silaturahmi dengan media. Sekaligus menjelaskan resolusi pemasyarakatan tersebut.

“Kami ingin citra pemasyarakatan lebih baik. Dengan pertemuan ini diharapkan masyarakat terutama media dapat lebih mengenal fungsi lembaga pemasyarakat,  khususnya Lapas Kelas III Kolonodale,” papar Mansur. VAN

 

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja