Tatap Muka Dimulai Jika Disdikbud Penuhi Persayaratan

  • Whatsapp
Arahan Wawali

TANAMODINDI,MERCUSUAR – Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr Reny Lamadjido menyampaikan bahwa jika tidak ada kendala vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga pendidik di Kota Palu, maka akan memberikan optimisme kembali pulihnya proses belajar mengajar di wilayah Kota Palu.

Dia menekankan, kegiatan pembelajaran tatap muka hanya boleh dilakukan asalkan sudah memenuhi persyaratan pembukaan sekolah salah satunya semua guru dan tenaga kependidikan segera divaksin sesegera mungkin.

Berita Terkait

Hal ini disampaikan Wawali, di ruang kerjanya yang juga hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu Moh Rivani dan  Kabid Pengendalian Penyakit Pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu dr Luthfia didampingi staf Dinkes, Selasa (2/3/2021).

Pilihan Redaksi :  Sejumlah SD Mengisi Ramadan dengan Tadarus

Dia menambhakn,  agar data guru dan tenaga pendidik disiapkan dengan baik dan harus tepat sasaran.

“Sehingga jika semua sudah siap maka proses vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan bisa segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini agar proses belajar mengajar secara tatap muka bisa diwujudkan,”ujarnya.

  1. Reny menambahkan, bukan hanya kesiapan tenaga pendidik yang utama,namun sarana belajar serta protokol kesehatan selama anak belajar, dimulai batas pengantaran orang tua sampai pagar dan murid diajak mencuci tangan sebelum masuk kelas serta mengaktifkan ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang berperan saat ada siswa terpapar.

Sebelumnya, dr Reny menyampaikan kepada seluruh pejabat dan staf dilingkungan Setda Kota Palu agar benar-benar bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang sudah dipercayakan. Hal yang paling utama adalah dengan megawali kerja dengan doa bersama. 

Pilihan Redaksi :  Palu Corolla Classic Berbagi Takjil

“Saya berharap kita semua adalah satu bagian dan ini kita jadikan pembiasaan. Ada waktu untuk kerja dan ada waktu untuk istirahat yang cukup,”katanya. ABS

Baca Juga