TDA Peduli Sulbar Mulai Bergerak

  • Whatsapp
TDA Peduli

BESUSU TIMUR, MERCUSUAR – Komunitas Tangan Diatas (TDA) Palu mulai bergerak membuka posko donasi dan penggalangan dana untuk korban bencana alam magnitudo 6,2 SR di Sulawesi Barat (Sulbar). Dengan dana terkumpul dan hasilnya dibelikan kebutuhan sembako. Rencananya, Sabtu (16/1/2021), rombongan TDA Palu bergerak bersama Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) yang dipimpin Ketua TDA Wilayah Suluttugo Fais Afrianto, Ketua TDA Palu Bahar dan Kadiv TDA Peduli.

InsyaAllah kita siap berangkat, dengan donasi yang dikumpul hari ini, sebagai respon cepat untuk menyalurkan bantuan Teman TDA, sambil mengecek kondisi disana,apa program jangka panjamg yang bisa dilakukan,”ucap Fais Afrianto, Jumat (15/1/2021).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Anak Di Bawah Umur Terlibat Curanmor

Bantuan ini masih tahap awal, sebagai respon cepat sehingga tanpa menunggu lama TDA Peduli, pasalnya dulu mereka yang paling cepat membantu bencana Palu.

Sementara, Plt.Direktur RSUD Anutapura,drg. Hery Mulyadi mengatakan, bahwa tim medis yakni Tim Brigade siaga bencana RS Anutapura Palu sudah tahap persiapan pemberangkatan pada hari ini, untuk bekerja memberikan layanan medis selama lima hari.

“Kita sudah siapkan perlalatan dan obat-obatan dan rombongan Tim Brigade Siaga Bencana RS.Anutapura dipimpin dr.Andre SpB dan dr.Irdam, Bagian Farmasi ibu nona saat ini lagi persiapkan obatnya,”ujarnya.

Sebanyak delapan orang anggota siap berangkat ke Mamuju, Sulbar, tim bergerak dengan satu unit mobil Ambulance (mobil sehat). ABS

Baca Juga