Telkom Bantu UMKM Sigi Rp1,2 M

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengapresiasi PT Telkom Indonesia Witel Sulteng atas kepercayaanya memberikan bantuan dana bergulir Corporate Social Responsibility (CSR) kepada kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Sigi sebesar Rp1,2 miliar (M).

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta mengatakan program pengembangan UMKM di Sigi merupakan salah satu misi diera kepemimpinananya dengan Wakil Bupati Paulina.

Pengembangan UMKM masuk dalam salah satu dari tiga  program unggulan, yakni program Sigi Masagena yang dedikasinya untuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Bantuan CSR PT Telkom kalau yang lalu hanya untuk UMKM Tortila, tetapi sekarang bantuan sudah secara luas seperti perbengkelan, kios dan UMKM lainnya. Bantuan tersebut kedepan dievaluasi apakah usahanya berkembang atau tidak,” jelas Bupati saat upacara HUT Kabupaten Sigi ke 10 di lapangan sepakbola Desa Berdikari, Kecamatan Palolo, Kamis (28/6/2018).

Tambahnya, kedepan yang harus dilakukan adalah bagaimana membina lebih lanjut UMKM Sigi untuk memanfaatkan media sosial (medsos).

Penerima bantuan, kata Buapti merupakan UMKM yang terdaftar di Dinas Koperasi dan UMKM Sigi, serta ada rekomendasi dari dinas tersebut.

General Manajer (GM) PT Telkom Sulteng Mohamad Yusran mengatakan bantuan CSR tersebut untuk pengembangan UMKM di Kabupaten Sigi. Penerima bantuan CSR merupakan UMKM Sigi yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi.

“Kelompok UMKM penerima bantuan harus komitmen untuk mengelola usahanya. Jangan sampai sebelum dapat bantuan handphonenya (penerima bantuan) selalu aktif, namun setelah dapat bantuan handphonenya sudah tidak aktif lagi,” ujarnya. AJI

Baca Juga