Tenis Danrem Cup 132 Tadulako – Danrem Ingin Tenis di Sulteng Kembali Bergeliat

  • Whatsapp
TENIS 2

 Wagub Sulteng, Rusli Dg Pallabi memukul bola pertama sebagai tanda diresmikan kejuaraan Teni Lapangan Danrem Cup 132 Tadulako. FOTO:ISSRINN ASSAGAF/MS

Berita Terkait

 

PALU, MERCUSUAR – Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf menyebut olahraga Tenis Lapangan merupakan olahraga menyehatkan di masa pandemic Covid-19. Karena itulah Tenis Lapangan diklaim dapat meningkatkan imun tubuh. Hal itu dikatakan Danrem saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan kejuaraan Tenis Lapangan Danrem Cup I 2020 Korem 132 Tadulako di lapangan Tenis Syaiful Anwar Korem 132 Tadulako Palu, Jumat (18/9/2020) pagi.

Pilihan Redaksi :  Kapten Tim Tadulako Sulteng  - Minta Asprov Seriusi Kontroversi di Sigi Cup

“Saya mengapresiasi kehadiran peserta yang sudah datang jauh sehingga saya merasa berada di rumah sendiri hari ini  karena banyak pemain Tenis.  Adapun tujuan diselanggarakan kejuaraan Tenis ini  sebagai pemanasan  sebelum Gubernur Open karena saya minta sama gubernur untuk membuat tunamen yang skalanya lebih besar lagi,” ujar Danrem di hadapan peserta.

Main Tenis itu, kata Danrem sehat karena berjemur meningkatkan imunitas tubuh. Namun yang Paling penting kata dia adalah sebagai ajang silaturahmi  menjelang pilkada. “Saya sepekat dengan pak Kaploda supaya ajang Pilkada tahun ini adalah pilkada damai,” ucap Danrem.

Di akhir sambutannya, Danrem menyebut  banyak hal dipelajari dari main Tenis, salah satunya sportivitas. “Jadilah pemenang dengan cara terhormat. Saya ingin Tenis di Sulteng kembali bergeliat karena Palu ini, dulu terkenal dengan gudangnya petenis. Mari kita berkolaborasi memajukan olahraga  dan mari kita pupuk semua bidang olahraga,”tutupnya.

Pilihan Redaksi :  Perpustakaan Sulteng Terapkan Prokes Covid-19

Selain wakil gubernur Sulteng, pembukaan turnamen Danrem Cup tersebut dihadiri pejabat-pejabat antara lain Wakapolda Sulteng, Kadispora Sulteng, Kadispora  Kota Palu, Komandan Lanal Palu, Perwakilan Bank Sulteng,  Auditor Madya Itwasda Polda dan Kajati Sulteng.

Usai diresmikan yang ditandai dengan  pukulan bola pertama dari Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Dg Palabbi, pembukaan turnamen Danrem Cup dimeriahkan dengan laga eksebisi antara pasangan ganda Danrem 132 Tadulako dan Kepala KPPN  menghadapi pasangan ganda petenis putri nasional, Betarice Gumulya dan ketua Pengprov Pelti Sulteng. CLG

Baca Juga