Tepis Isu dan Tanggapi Hasil Survei, Politisi Nasdem Bangkep Siap Perjuangkan Kemenangan 80 Persen Rusdy-Ma’mun

  • Whatsapp
MAMUN AMIR
FOTO : MA’MUN AMIR

BANGKEP, MERCUSUAR – Rusdin Sinaling Ketua DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menanggapi hasil survei yang dirilis salah satu lembaga dan beredar di media sosial, dirinya tegaskan siap perjuangkan kemenangan 80 persen untuk Rusdy-Ma’mun di Kabupaten Bangkep. Dan menghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan isu negatif yang diarahkan pasangan Rusdy-Ma’mun.

“Masyarakat harus teliti dan selektif dalam menyerap informasi mengenai survei, kita harus lihat rekam jejaknya, kredibilitasnya, dan independensi serta akreditasinya jelas. Kalau melihat angkanya saja kurang meyakinkan, sudah bulan November masa masih banyak pemilih yang belum menentukan pilihan. Bahkan sampai ada kemenangan dengan angka 100 persen,”  tandas Rusdin melalui sambungan telepon, Minggu (29/11/20)

Berita Terkait

Dalam rilis salah satu lembaga survei yang dirilis yang beredar dimedia sosial, menyebutkan Peta Elektabilitas Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan menyebutkan Hidayat-Bartho unggul 27,08 persen dari Paslon nomor urut 2 Rusdy-Ma’mun dengan angka 12,50 persen. Sedangkan 60,42 persen  pemilih belum tahu/tidak menjawab.

“Kalau saya lebih yakin dengan rilis survei yang dikeluarkan oleh lembaga Poltracking dan Charta Politika yang sudah memiliki kredibilitas sampai tingkat nasional dan jelas malang melintang dalam dunia survei. Bahkan ikut terlibat dalam survei pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 lalu,” ucap Rusdin

Rusdin mengingatkan hanya Paslon nomor 2 yang memiliki keterwakilan bagian barat dan timur Sulawesi Tengah untuk saling melengkapi. Dirinya sangat yakin Banggai Kepulauan akan memenangkan paslon Rusdy-Ma’mun pada tanggal 9 Desember nanti.

“Saya sebagai ketua tim pemenangan, masih terus bekerja bersama partai koalisi dan relawan mensosialisasikan untuk memperkuat kemenangan Rusdy-Ma’mun agar bisa mencapai 80 persen. Kami solid dan terus berjuang mengajak masyarakat menuju perubahan Sulawesi Tengah yang maju dan sejahtera,” jelas Rusdin

Menurutnya, masyarakat Bangkep memiliki historis dan ikatan darah yang kental dengan Rusdy-Ma’mun. Karena dari istri kak Cudy orang Banggai, begitu pun dengan pak Ma’mun Amir juga satu-satunya orang Banggai asli. Jadi menurutnya tetap kemenangan milik Rusdy-Ma’mun.

“Saya menghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan isu negatif yang ditunjukkan kepada pasangan Rusdy-Ma’mun. Kami sudah yakin menang, jadi lawan terus mencoba berusaha menjatuhkan. Masyarakat di Kabupaten Banggai Kepulauan juga tidak terpengaruh dengan penarikan kartu sulteng sejahtera yang ditarik,” jelas Rusdin

Menurutnya, masyarakat tetap mendukung program pro rakyat yang digagas Rusdy-Ma’mun. Begitu pun dengan pasangan Rusdy-Ma’mun akan tetap menjalankan dan merealisasikan program yang ada di kartu tersebut. Karena sebenarnya kartu tersebut hanya sebagai media, untuk memudahkan masyarakat memahami dan mengingat program Rusdy-Ma’mun.

“Kalau ada masyarakat yang diintimidasi dan takut-takuti oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab serta tidak suka dengan program pro rakyat. Laporkan ke kami atau bisa langsung laporkan kepada Bawaslu. Jangan takut, karena kami bersama rakyat yang inginkan perubahan,” tutupnya.*/TIN

Baca Juga