Terima Buku Panduan Manasik Haji

  • Whatsapp
BUKU MANASIK HAJI - Copy

LERE, MERCUSUAR – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Ma’sum Rumi yang didampingi Kepala Seksi Haji dan Umroh (PHU), Muhammad Thalib menyerahkan secara simbolis buku paket panduan manasik haji dan umrah kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota Palu, Jumat (29/5/2020).

Dalam masa WFH (Work From Home) penyerahan simbolis ini dilakukan sesuai anjuran protokol pencegahan Covid-19. Penerima buku panduan tersebut diwakili oleh dua orang Kepala KUA, yaitu Mohammad Ikbal Kepala KUA Ulujadi dan Haerullah Kepala KUA Palu Barat.

“Sampai saat ini tercatat sebanyak 602 Jemaah Haji Kota Palu musim haji 1441 H/2020 M telah melalui tahap dua atau tahap pelunasan berhak mendapatkan buku panduan manasik haji tersebut,” kata Ma’sum Rumi.

Muhammad Thalib selaku Kepala Seksi PHU menyampaikan, bagi para Jemaah Haji yang ingin mengambil buku panduan agar membawa bukti pelunasan ke KUA di wilayah masing-masing, sebab saat ini seluruh buku panduan manasik haji sudah disiapkan di KUA masing-masing.

“Buku panduan ini sangat penting bagi para calon haji sebab bisa mereka pelajari sebelum keberangkatan haji. Semoga tahun ini proses pemberangkatan haji bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan tanpa terkenda dengan adanya pandemi Covid-19,” terangnya. UTM

Baca Juga