Terima Hasil Pilkada dengan Suka Cita

  • Whatsapp
Kaleb Tokii
FOTO: Kaleb Tokii

PALU, MERCUSUAR – Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Kaleb Tokii mengingatkan kepada umat beragama untuk menerima apapun hasil proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 dengan suka cita.

Menurutnya, siapapun pasangan calon (Paslon) yang terpilih menjadi kepala daerah merupakan sosok yang diberikan amanah oleh Tuhan untuk menjadi pemimpin.

Berita Terkait

Olehnya, seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama menerima hasilnya dengan suka cita.

“Siapapun yang terpilih, adalah pemimpin yang diberikan amanah oleh Tuhan untuk memimpin,” tegasnya saat dihubungi, Jumat (11/12/2020).

Pilihan Redaksi :  Aset Pemkab Morut akan Ditertibkan

Ia menekankan bahwa secara umum umat Kristen khususnya di Sulteng tidak ada masalah dengan proses demokrasi atau proses politik yang dijalankan.

“Kami semua saling menerima,” imbuhnya.

Selain itu, Kaleb juga mengingatkan kepada umat beragama di Sulteng untuk tidak menjadikan momen Pilkada sebagai salah satu penyebab ketidaknyamanan dalam hidup.

Justru, kata dia, seluruh masyarakat harus menyambut kepemimpinan yang lahir melalui proses demokrasi itu dengan suka cita.

“Malah kita harus bersukacita, karena ini adalah pesta demokrasi. Ada hikmah dan maknanya, bahwa kita mencari pemimpin yang berkualitas,” tandasnya. IEA

Baca Juga