Terima Kunjungan Kapolda, Ketua DPRD Berharap Sinergitas Semakin Baik

  • Whatsapp
FOTO HLLL KUNJUNGAN KAPOLDA

PALU, MERCUSUAR – Ketua DPRD Sulteng, Hj Nilam Sari Lawira menerima kunjungan Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso SH di ruang VIP A DPRD Sulteng, Rabu (09/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD mengatakan semoga dengan kedatangan Kapolda Sulteng yang baru DAPAT meningkatkan kondusifitas Sulteng yang lebih baik lagi.

“Kiranya bisa bersinergi lebih baik lAgi dengan Kapolda Sulteng. Apalagi dengan jarak kantor yang begitu dekat, hanya saling bersebelahan saja,” katanya.

“Kita juga merasa aman, bisa dipantau lebih dekat oleh Kepolisian. Apalagi sering ada demo,” sambungnya.

Sementara Kapolda mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang inginkan disampaikan, khususnya dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas untuk mendukung stabilitas Sulteng.

Pilihan Redaksi :  COVID-19 di Sulteng Jadi 685 Kasus

Disampaikan juga, terkait penanganan COVID-19, Kepolisian hampir setiap hari melakukan video conference dengan Waka Polri mengenai penanganan COVID-19.

“Jadi saya juga berupaya untuk Kepolisian bisa menjaga kondisi kesehatannya, karena kalau polisinya kena COVID-19 bagaimana akan melayani masyarakat? jadi saya keras disitu,” ungkapnya.

Kapolda juga menerangkan terkait dengan pilkada yang akan memasuki tahapan kampanye pada 26 September 2020.

Dia menegaskan bahwa pihaknya akan mengawal sampai pada tahapan pemilihan hingga pengumuman hasil pemilihan tersebut. “Yang jelas kami dari Kepolisian netral, jadi tidak perlu dicurigai,” kata Kapolda.

Kapolda juga menyinggung sekaitan dengan pertambangan di Sulteng, baik legal maupun yang illegal.

Ditegaskannya bahwa walaupun legal, perusahaan tembang jangan lupa dengan masyarakat, yakni jalan harus diperbaiki, sarana umum dan sekolah yang berada di sekitar pertambangan harus dibangun.

Pilihan Redaksi :  Operasi Yustisi - Tim Gabungan Temukan 78 Pelanggar Prokes

Olehnya itu, kata Kapolda, salah satu programnya adalah internet gratis di setiap daerah, khususnya internet gratis buat anak-anak sekolah.

“Jadi kalau pemilik tambang ketemu dengan saya, maka saya akan katakan hal itu wajib dilaksanakan, nanti saya absen. Palingan berapa saja untuk bisa dialokasikan, mungkin melalui CSR untuk anak-anak sekolah,” ujarnya. TIN/SN

Baca Juga