Tiga Kantor di Sigi Disemprot Disinfektan  

  • Whatsapp
FOTO PENYEMPROTAN SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Tim kesehatan lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sigi melakukan penyemprotan disinfektan di tiga gedung kantor lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi.

Ketiga gedung kantor yang disemprot disinfektan, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Berita Terkait

Demikian dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Sigi, Roland Franklin, kepada wartawan Mercusuar via handphone, Rabu (24/2/2021).

Dijelaskan Rolan bahwa sebelumnya sudah dilakukan penyemprotan di sejumlah gedung kantor, yakni Dinas Perizinan, Badan Pendapatan Daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), serta Dinas Lingkungan Hidup. Selain itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), serta Gedung DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi.

Pilihan Redaksi :  DKPP Sigi Lepas Bibit Ikan di Lindu

“Penyemprotan disinfektan di gedung perkantoran dalam upaya kewaspadaan pencegahan dan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lanjut dia, dalam upaya pencegahan dan penularan Covid-19, selain melakukan penyemprotan disinfektan pihaknya juga terus melakukan sosialisasi dan koordinasi di tingkat kecamatan. Hal itu untuk memudahkan komunikasi dalam pelayanan informasi.

Demikian pelayanan di Puskesmas, kata dia, juga terus ditingkatkan dengan melakukan deteksi dini dan membuka pelayanan poli khusus Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA),.

“Disetiap kecamatan juga telah terpasang media promosi untuk membantu menginformasikan mengenai penyebaran Covid- 19,” ujarnya. AJI

Baca Juga