Tiga Lokasi Galian C Dilanda Longsor

  • Whatsapp
LONGSOR

DONGGALA, MERCUSUAR  –  Hujan yang terjadi pada Senin (21/1/2019) malam menyebabkan terjadinya banjir dan longsor di Dusun III, Desa Loli Dondo, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala

Akibat banjir dan longsor tersebut, terjadi kemacetan panjang di jalan poros Palu – Donggala pada Selasa (22/1/2019) pagi.

Kemacetan lalulintas terjadi sekitar 5 km  oleh kendaraan roda dua, roda empat maupun roda enam,  baik dari arah Kota Palu menuju Donggala  maupun sebaliknya.  Longsor berupa tanah maupun pasir menutupi badan jalan di tiga titik.

Aparat dari Polres Donggala  berupaya membantu melakukan pembukaan dan pembersihan jalan poros tersebut sehingga para pengguna jalan bisa melintas dari dua arah.

Namun tidak sedikit dari pengguna roda dua dan roda empat nekat melintas melalui jalan alternatif yang  becek dan berlumpur.

Pilihan Redaksi :  COVID-19 di Sulteng Jadi 685 Kasus

Adapun titik- titik longsoran di jalan poros Palu – Donggala berada tepat di depan perusahaan galian C milik CV. Bakal Maju. Dimana pada pukul 08.00 Wita, satu unit alat berat berhasil melakukan pembukaan dan pembersihan jalan yang tertutup oleh tanah dan batu kerikil.

Titik kedua berada di depan perusahaan Galian C milik CV. Murin. Sekitar pukul 09.20 wita, satu unit alat berat selesai melakukan pembukaan dan pembersihan jalan yang tertutup oleh longsoran tanah dan batu kerikil.

Titik ketiga berada tepat di depan perusahaan galian C milik PT. Wika. Pada pukul 11.48 WITA empat unit alat berat berhasil melakukan pembukaan dan pembersihan jalan yang tertutup oleh longsoran tanah dan batu kerikil di sini. TIN/*

Pilihan Redaksi :  Program BPUM di Sigi - 3.252 Berkas UMKM Dikirim ke Kementerian 

Baca Juga