Tiga Pedayung Sulteng Dipanggil Pelatnas Sea Games Vietnam Modal Berharga  Jelang PON Papua-

  • Whatsapp
dayung

PALU, MERCUSUAR – Jelang Sea Games XIII Hanoi Vietnam, Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) bekerja sama dengan Kemenpora RI kembali memanggil atlet untuk berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), termasuk tiga atlet Dayung ( Rowing ) Sulawesi Tengah yakni,  Rio Rizki Darmawan, Ahmad Tarmizi ( PPLP ), Rizki Umar.

Terkait hal itu, pelatih Dayung Pengprov PODSI Sulawesi Tengah, Wahyu Aristina dan Hanes mengakui dipanggilnya trio andalan Sulteng tersebut menjadi modal berharga bagi tim Dayung Sulteng yang akan tampil di PON XX Papua Oktober tahun ini.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  ACT Sulteng dan Global Zakat  Salurkan Paket Pangan, Lebaran dan Zakat Fitrah di Sulteng

“Target dan harapan kami kepada atlet Rowing Sulteng bisa masuk dalam nomor – nomor andalan yang ditargetkan medali emas ( LM2X, LM4-, LM4X, M4X) di Sea Games nanti,” tulis coach Hannes via pesan whatsapp kepada Mercusuar, Rabu (14/4/2021).

“Semoga hal ini juga  menjadi langkah awal yang baik dalam persiapan kita menuju PON Papua dan membuka peluang medali cabor Dayung Sulteng pada PON Papua nanti,” sambungnya.

Dipanggilnya atlet Dayung Sulawesi Tengah masuk pelatnas sejatinya bukan sesuatu yang mengejutkan. Selain pembinaan jangka panjang yang terus berjalan di pengprov PODSI Sulteng, atlet-atlet Dayung Sulawesi Tengah dinilai memiliki kemampuan mumpuni. Namun demikian pemerintah provinsi Sulawesi Tengah diminta lebih memperhatikan proses pembinaan atlet Dayung Sulteng.   

Pilihan Redaksi :  BPKAD FC Juara Liga Ramadan Talise

“Tentunya dalam hal ini kami tim pelatih Dayung nomor Rowing berharap Pemerintah Provinsi Sulteng  dapat lebih memperhatikan proses pembinaan atlet Dayung Sulteng dalam menghadapi PON XX Papua, dimana selama ini dalam kurun waktu 3 tahun terakhir kami Pengprov PODSI Sulteng telah melaksanakan pembinaan jangka panjang ( Puslatda Mandiri ),” ujar coach Hannes.  

Diketahui,  dalam 3 bulan pertama para atlet Dayung Indonesia berlatih di Jatuluhur sebelum berpindah di Situ Cipule Jawa Barat. Tim Dayung Indonesia sendiri menargetkan enam emas dari 14 Nomor Rowing Putra & 8 Nomor Rowing Putri yang akan dilombakan.

“Target awal PB PODSI di Sea Games nanti yaitu  6 medali emas pada nomor Rowing putra  dan 1  medali emas di bagian putri. Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sulteng agar Cabor Dayung ( Rowing ) dapat kembali mengharumkan nama Provisni Sulteng dan Bangsa Indonesia di ajang Sea Games  XXXI, Hanoi  Vietnam,” tutupnya. CLG

Baca Juga