Tiga Perunggu Sulteng, Modal ke Popnas

KEJURNAS JUDO PELAJAR 2019

0 11

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Kejurnas  Judo antar PPLP/PPLPD/SKO  se Indonesia  di Kota Palu yang berakhir pada Sabtu (19/10/2019) petang  menjadi bukti keperkasaan tim Jawa Barat. Dengan menggondol  6 Emas, 2 perak dan  medali 1 Perunggu, Jawa Barat  tak tertandingi  dari 10 provinsi yang berpartisipasi.

Sulawesi Tengah , meski gagal meraih medali emas dan perak, namun tiga perunggu yang diraih Diva Selma Karima di kelas -63 kg,  Fitriah Widiyanti Humairah  kelas -52 kg dan  Moh Fitrann Syah yang bermain di kelas -73 kg sudah cukup  membuktikan kalau  Judo punya  prospek  bagus untuk mencapai prestasi  terbaik.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi Perwasitan dan Pertandingan PB PJSI, Ferry Pantow.

“Judo di Sulawesi Tengah ini  saya kira bisa lebih berkembang kalau jumlah kompetisi lebih sering dilakukan dan sumber daya wasit juga harus lebih banyak karena yang saya lihat  atlet-atletnya cukup  bagus. Tinggal bagaimana kedepannya kompetisi  diperbanyak apalagi beberapa mantan atlet Palu sudah ambil sertifikasi wasit,” ujar Fery Pantau kepada Mercusuar.

Sementara itu pelatih Judo Sulawesi Tengah, Dedy Lawide  menyebut  anak asuhnya butuh jam terbang lebih banyak  dan kejurnas Judo bukan mejadi target utama.  “  Alhamdulillah, kami harus bersyukur dengan  prestasi ini  karena  sebenanrnya atlet- atlet ini kami harapkan bisa memetik hasilnya di Popnas nanti,”  tutur Dedy Lawide. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish