Tim Jatanras Tembak Pencuri Senpi Polisi 

0 55

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Tim  Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) bersama Resmob Polda Sulteng menangkap tiga pencuri senjata api (senpi) milik anggota Satres Narkoba Polres Donggala, Brigadir Mus. Dua dari tiga pelaku ditembak petugas karena berusaha melarikan diri.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sulteng Kompol Lexy Gagola mengatakan, pelaku ditangkap di Jalan Tombolotutu, Sabtu (15/2/2020) sekira pukul 04.00 wita. Pelaku sendiri, tinggal tidak jauh dari rumah Brigadir Mus.

“Setelah melakukan olah TKP dan mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, tim mencurigai dua  pelaku. Satu diantaranya adalah residivis kasus pencurian yang tinggal tidak jauh dari rumah Brigadir Mus,”kata Lexy saat konferensi pers di Mapolda Sulteng, Selasa (18/2/2020).

Ketiga pelaku berinisial LL (19), FM (19) berhasil diringkus di Kelurahan Pengawu. Petugas juga diamankan  RY (22) yang diduga turut membantu melakukan tindak pidana. RY juga masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Bersama tiga tersangka, petugas menemukan barang bukti berupa satu senpi jenis revolver, amunisi enam butir, dua unit Hp,  dan duai unit sepeda motor.

“Pelaku kita jerat pasal 363 KUHP subsider pasal 362 K    UHP dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun,”kata Lexy. IKI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish