Tim Kemenag Sulteng Serahkan Bantuan ASN Peduli Sulbar

  • Whatsapp
KEMENAG

MAMUJU, MERCUSUAR – Tim bantuan ASN Peduli Sulbar Kanwil Kemenag Sulteng, tiba di Mamuju, Kamis, (21/1/2021), setelah menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 12 jam. Rombongan di bawah komando koordinator lapangan, H. Muh. Thalib, dengan armada 20 mobil dan truk ini, tiba pukul 10.00 WITA.

Tim disambut Kakanwil Kemenag Sulbar, yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sulbar, H. Ahmad Barambangy, beserta jajaran ASN Kanwil Kemenag Sulbar.

Berita Terkait

Dalam sambutannya, Ketua Tim Bantuan ASN Peduli Sulbar Kemenag Sulteng, Ratna Muthmainnah menyampaikan salam hormat dari Kakanwil Kemenag Sulteng untuk ASN Kemenag Sulbar, bersama jajarannya dan seluruh masyarakat Sulbar. Dirinya juga menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas kejadian gempa yang menimpa wilayah tersebut, 15 Januari lalu.

Pilihan Redaksi :  Kepala Kemenag Bangkep Ingatkan Kelola BOP dengan Baik

“Kami teringat pada saat kami mengalami.musibah di tahun 2018, saudara-saudara kami di Sulbar-lah yang pertama kali membawakan kami bantuan,” ujar Ratna.

Ratna mengatakan, pihaknya membawa amanat dari ASN Kemenag Sulteng, yang merupakan bukti cinta dan sayang kepada saudara-saudara di Sulbar, yang sedang dilanda musibah.

“Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Ratna menyerahkan secara simbolis seluruh bantuan tersebut, yakni bantuan dari ASN Kanwil Kemenag Sulteng dan DWP Kanwil Kemenag Sulteng, ASN Madrasah, KUA dan Kemenag Kota Palu, ASN Kemenag Kabupaten Donggala, serta ASN Kemenag Kabupaten SIgi.

Bantuan itu berupa beras, susu formula, makanan instan, obat-obatan, air mineral, pakaian dan peralatan ibadah layak pakai, serta bahan kebutuhan pokok lainnya.  Selain itu, bantuan dalam bentuk uang tunai dari ASN Kemenag Kabupaten Banggai Kepulauan, juga diserahkan di tahap pertama penyaluran bantuan ini.

Pilihan Redaksi :  Kontak Tembak dengan MIT, Satu Polisi Gugur

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sulbar, Ahmad, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kanwil Kemenag Sulteng.

“Dengan adanya bantuan ini, kami sangat bersyukur dan berterima kasih, karena dari Sulteng telah menumbuhkan tali persaudaraan kepada masyarakat Sulbar, khususnya ASN Kanwil Kemenag Sulbar, sekaligus membangkitkan semangat moril untuk sabar menghadapi ujian ini,” ujarnya.

Kata Ahmad, penyaluran bantuan akan diupayakan secepat mungkin. */JEF 

Baca Juga