Tim Korem A Juara Tenis Danrem Cup I 2020

  • Whatsapp
tenis foto 1

Ganda 90 tahun, pasangan Jefry dan Iwan takluk dari pasangan Viktor dan Iman di partai penentu. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

Berita Terkait

 

PALU, MERCUSUAR – Gerimis  yang mulai turun  di lapangan Tenis KONI Sulawesi Tengah mewarnai partai pertama babak final antara tim Siranindi versus Korem A, Minggu (20/9/2020).

Di partai pertama ganda 100, Farid Makhruf/Tomy Kartono yang membela  Korem A melawan pasangan ganda Longki Djanggola dan Ismail.

Forehand Longki yang keluar garis permainan menjadi set poin  pertama untuk Farid Makhruf/ Tomy Kartono,  pukulan  forehend Tomy yang  masuk membuat  Korem memimpin 1-0  dan ketika smash  Longki  Longki kandas, Korem A unggul cepat 2-0.

Pilihan Redaksi :  Keluarga Besar Korem 132/Tdl Gelar Komsos

Permainan kompak Farid Makhruf dan pasangannya, Tomy Kartono di empat game pertama memudahkan mereka unggul cepat 4-0.

Di empat gema selanjutanya Korem A  hanya memberikan  satu angka saja untuk pasangan Longki Djanggola/ Ismail dan partai pertama tersebut dimenangkan Korem A, 8-1.

Di partai kedua  nomor Ganda Bebas,  pasangan Irwan Rajab/ Panji yang diharapkan menjadi penentu kemenangan Korem A, justru mendapat perlawanan sengit dari pasangan Januar Rajab dan James Yansen. Di partai ini, Januar Rajab menang meyakinkan, 8-4. Kemenangan Januar Rajab dan James Yansen tersebut membuat skor menjadi 1-1.

Di partai penentu ganda 90 tahun, pasangan Jefry dan Iwan memberi harapan untuk tim Siranindi ketika dengan cepat unggul 2-0. Namun perlahan namun pasti pasangan Viktor dan Iman mampu merebut satu demi satu angka yang akhirnya mengunci kemenangan dengan angka 8-4.

Pilihan Redaksi :  Keluarga Besar Korem 132/Tdl Gelar Komsos

Kekalahan Siranindi khususnya di partai ketiga lebih banyak disebabkan kesalahan pada pasangan Jefry dan Iwan. Pasangan ini banyak membuat kesalahan dan stamina yang tak mendukung.

Sementara itu dalam sambutan singkatnya  sebelum penyerahan medali kepada pemenang, Danrem 132 Tadulako Brigjen Farid Makhruf menyebut turnamen Tenis Danrem Cup I 2020 menjadi pengobat dahaga pecinta Tenis Kota Palu  dan sekitarnya.

“Masyarakat haus turnamen dan (Danrem Cup) ini sebagai pemanasan turnamen yang lebih besar lagi di bulan November mendatang. Dan mudah-mudahan kita akan mendatangkan Cristoper Rungkat agar masyarakat tahu bagaimana bermain Tenis yang baik. Karena dengan mendatangkan pemain luar kita bisa belajar , memilih dan  menentukan jalan hidup dengan olahraga,” terang Danrem dihadapan  gubernur Sulawesi Tenggah, Kapolda Sulawesi Tengah, Kasrem 132/Tadulako, ketua PELTI, para Kasi Korem 132/Tadulako, Dandim 1306/Donggala, dan ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 dan pengurus yang menghadiri  partai final. 

Pilihan Redaksi :  Keluarga Besar Korem 132/Tdl Gelar Komsos

Tim Korem A yang menjadi pemenang pertama  diganjar bonus uang sebesar Rp 10 juta dalam bentuk tabanas termasuk  medali dan tas raket dari sponsor . Sama halnya dengan Siranindi diperingkat kedua dan juara tiga bersama kabupaten Tolitoli dan Bhayangkara. Masing-masing mendapat uang Rp 7,5 juta dan Rp 5 juta medali, tas reket dari sponsor. CLG

Baca Juga