Tim Sepakbola Sigi Benahi Stamina

Jelang Porprov VIII Parigi Moutong

0 70

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI,MERCUSUAR – Tim Sepakbola Sigi  melakukan uji tanding   menghadapi salah satu peserta Danrem Cup III yang digelar di lapangan  Pewunu Kecamatan Dolo Barat Kabupaten Sigi, Rabu ( 10/4/2019). Hasilnya skuad yang diarsiteki Fadhli Lawido unggul 4-2. Namun demikian Fadhli Lawido menilai stamina pemainnya  yang tidak merata  berpengaruh pada strategi dan pola yang diharapkan.

“Untuk ujicoba  ini saya  merasa belum puas dengan tim walaupun secara hasil kami menang. Karena  saya melihat masalah  stamina menjadi sesutu hal yang harus segera kami benahi. Walaupun masih ada juga pemain yang mempunyai stamina yang bagus tapi  tidak merata. Karena masih ada beberapa pemain yang tingkat staminanya belum pada top level. Nah, hal inilah yang mempengaruhi pola permainan baik bertahan maupun menyerang,” terang Fadhli Lawido kepada Mercusuar usai laga.

Fadhli berharap pada agenda  selanjutnya dalam sebuah ujicoba  sebelum ke Parimo  soal stamina  akan dapat diminimalisir sehingga  akan stabil  bermain di Porprov.

Tim Sepakbola Sigi masih akan melakukan sekali lagi ujicoba sebelum bertolak ke Porprov . Manajemen Sigi menyebut Celebest FC akan menjadi lawan selanjutnya.

“Sebelum menuju ajang Porprov ada  waktu kurang lebih seminggu  lagi untuk memperbaiki tim dan saya masih mengkonfirmasi manager Celebest  FC  agar  bisa mengagendakan ujicoba pada  minggu ini agar kami dapat melihat perkembangan dan mengevaluasi tim,”ujar Fadhli.

Tim Sepakbola Sigi yang diarsiteki Fadhli Lawido dan Cagar  sebelumnya  sudah memiliki skuad hasil seleksi. Namun seiring  waktu  berjalan,  beberapa regulasi Porprov membuat beberapa pemain terpental dengan sendirinya. 

“Salah satu kendala tim Porprov Sigi adalah adanya perubahan skuad karena regulasi yang dikeluarkan oleh KONI Sulawesi Tengah sehingga kami tim pelatih  harus bekerja keras lagi untuk bisa memaksimalkan proses adaptasi pemain baru dengan sisa waktu yang tersisa,” tutupnya. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish