Tim Sulteng U14 Butuh Dukungan ke Putaran Nasional

  • Whatsapp
SULTENG U14
Judradiwa (kanan) saat memberikan pengarahan kepada anak-anak usia 14 tahun dalam seleksi Liga Pelajar Kemenpora zona Sulawewsi Tengah yang dilakukan di stadion Kasintiwu Poso. FOTO:IST

PALU, MERCUSUAR – Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Sulawesi Tengah telah memilih 22 nama pemain usia 14 tahun hasil dari seleksi terbuka yang dilakukan awal pekan lalu di Kabupaten Poso. Selanjutnya anak-anak kelahiran tahun 2006 tersebut akan masuk pada tahap Training Center (TC) sebelum tampil di putaran nasional.

Kepada Mercusuar, Kordinator BLiSPI Sulawesi Tengah, Judradiwa menyebut saat ini pihaknya sedang melakukan kordinasi dengan tim pendamping  pemain dan segera menentukan mekanisme TC termasuk semua hal yang berkaitan dengan data-data pemain.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Porlasi Sulteng Pindah Latihan ke Makassar

“Pemain-pemain yang tepilih ini adalah hasil dari scouting  yang kami lakukan dengan sebaik mungkin  dengan melihat kemampuan skill anak dan selanjutnya kelengkapan administrasi penunjang seperti data pemain. Hasilnya telah terpilih 22 nama pemain yang akan mengikuti seleksi tahap kedua. Kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga kita bisa menghasilkan pemain –pemain terbaik yang tak hanya baik secara skill namun juga punya karakter kuat untuk membawa Sulteng bisa berbuat labih baik,” ujar Judradiwa  saat dikonfirmasi belum lama ini.  

Meski demikian putaran nasional Liga pelajar Kemenpora U14 tahun yang akan digelar pada tanggal 12 sampai dengan 16 Desember 2020 di Kota Cirebon Jawa Barat harus diikuti  tim Sulteng  tanpa mendapat subsidi dari Kemenpora seperti even-even sebelumnya. Hal ini diakui Judradiwa menyulitkan namun pihaknya sedang berupaya mencari solusi agar Sulteng bisa tampil di ajang nasional.

Pilihan Redaksi :  Positif Covid-19 Sembuh di Sulteng Nihil

“Segala sesuatu yang dilakukan dengan niat baik, Insya Allah ada jalan keluarnya. Dan kami sedang berusaha untuk mencari dukungan ke berbagai pihak agar bisa memberangkatkan anak-anak terbaik kita ke kancah nasional,” tandasnya.      

Berikut daftar nama pemain  yang  lolos seleksi ke tahap 2: 

Mohammad  Nauval M Salim, Ario Setiawan, Muhammad  Rizki, Abdul Fathir Muhuri, Arif Zulfitrah Haidir, Anugrah Adinegara, Agil Febrian,  Adrian, Shandi Firgiawan, Bintang Aditia,Muh Fazal, Muhammad Aidir, Moh Dzikir Yambata, Ramandha DJ, Wahyu N Sebel, Ahmad Zaki N, Muhammad Asril Gusran, Zulkifli Salahudin, Mohammad Rasya Aditia, Mohammad Rasya Andika, Ahmad Ridjal dan  Dimas Wiyono. CLG

Baca Juga