Tingkatkan Minat Mahasiswa di Ajang Porseni

FKM Unismuh Palu

0 85

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TALISE, MERCUSUAR – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antara kelas selama tiga hari, sejak Jumat-Minggu (8-10/11/2029), di kampus tersebut.

Dekan FKM Unismuh Palu, Sudirman mengatakan, cabang lomba  yang dipertandingkan pada POrseni kali ini, antara lain kultum, cerdas cermat, azan, pengajian, dan lagu-lagu religi.

“Yang mengikuti kegiatan ini mulai dari semester satu hingga akhir dan dikhususkan bagi para mahasiswa FKM,” jelasnya.

Porseni merupakan sebuah wadah untuk menyalurkan  minat, bakat dan hobi para mahasiswa. Dalam lingkup kampus biasanya dilaksanakan setiap tahunnya setelah semester. Dimana kegiatan yang dilaksanakan itu bertujuan mempererat hubungan antara sesame mahasiswa, baik senior maupun junior, serta guru dan staf.

 “Porseni diharapkan berlangsung lancar dan aman serta mempererat kekeluargaan.  Selain itu, seluruh peserta diminta bermain sportif dalam upaya meningkatkan prestasi dan kinerja yang lebih baik,” kata Sudirman.

Salah seorang peserta, Aan mengungkapkan, penyelenggaraan Porseni ini bukan hanya  mengisi waktu luang mahasiswa namun mengembangkan bakat dan minat mahasiswa, meningkatkan rasa solidaritas, kebersamaan, kekeluargaan antar sesama mahasiswa baik didalam maupun diluar kelas. PPL1

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...