Tinjau TMDD 106 di Parmout

  • Whatsapp
FOTO TMMD TIM STERDAM
Di Rumah Saja

PARMOUT, MERCUSUAR- Tim Wasev TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Staf Teritorial Daerah Militer (Sterdam) XIII/Merdeka dipimpin, Letkol Inf Masgen Abas meninjau langung pelaksanaan TMMD 106 Kodim 1306/Donggala di tiga desa sasasan TMMD 106 di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Jumat (18/10/2019).

Pada kesempatan itu, Masgen mengaku sangat mengapresiasi kinerja para personel Satgas TMMD 106 yang terus berupaya menyelesaikan sejumlah pengerjaan fisik yang telah ditargetkan, seperti peningkatan jalan dan jamban.

Bukan itu saja, pengerjaan non fisik yang dilakukan para anggota Satgas TMMD demi lebih mendekatan lagi TNI dan rakyat, pun dapat dijalankan dengan baik.

“Saya berharap beberapa item pekerjaan yang yang diprgramkan dapat diselesaikan sesuai waktu yang telah ditergetkan,” kata Masgan, yang saat itu didampingi Kasdim 1306/Dgl dan Pabung Parigi Moutong.

Seperti yang telah diungkapkan, Dandim 1306/Dgl, Kolonel Inf Widya Prestyo, memasuki pekan kedua, rincian realisasi dari pembangunan sarana kesehatan (jamban) masing-masing enam unit di Desa Lombok dengan capaian 53 persen, pembuatan 16 unit di Desa Ogoalas sudah mencapai 50 persen dan 6 unit di Desa Patingke sudah mencapai 55 persen.

Lanjutnya, selain peningkatan jalan, pembuatan jamban juga merupakan salah satu program inti atau fisik yang dikerjakan dalam program TMMD 106. Dimana sesuai rencana jumlah jamban yang akan dibuat sebanyak 28 unit, masing-masing di Desa Ogoalas, Patingke dan Desa Lombok.

“Kita bersyukur karena dalam menyelesaikan pekerjaan di lokasi TMMD, anggota di lapangan dibantu warga yang begitu antusias menyelesaikan pekerjaan jamban maupun pekerjaan lainnya,” tambah Dandim. AMR/*

 

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja