TK Negeri Pembina Palu Utara, PKG Sangurara dan Ikatan NS IN TK Sulteng, Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp
TK

MAMUJU, MERCUSUAR – TK Negeri Pembina Palu Utara berkolaborasi dengan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Paud Sangurara Kecamatan Palu Utara dan Ikatan Narasumber Instruktur Nasional Taman Kanak Kanak (NS IN TK) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), turut berempati dengan bencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar), 15 Januari lalu. Empati itu ditunjukkan dengan mengumpulkan dan langsung menyalurkan bantuan, kepada korban gempa bumi Sulbar, yakni di Desa Pamulukang, Kabupaten Mamuju.

Kepala TK Negeri Pembina Palu Utara, Sri Mawarni, Senin (25/1/2021) mengatakan, tim peduli kemanusiaan yang berangkat, antara lain, Kepala TK Negeri Pembina Palu Utara, Ketua Gugus Paud Sangurara Kecamatan Palu Utara, Koordinator Wilayah Sulteng Ikatan NS IN TK, serta Ketua Ikatan NS IN TK Sulteng. Adapun bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok seperti beras, air mineral, popok bayi, mie instan, biskuit, serta paket kudapan 150 bungkus, untuk anak-anak di tempat pengungsian.

Pilihan Redaksi :  Kapolda Sulteng Tinjau PSU di Morut

Berita Terkait

“Tim kami berangkat 1 bis Damri sebanyak 15 orang. Bantuan ini langsung kami salurkan kepada n masyarakat di lokasi pengungsian, di Desa Pamulukang. Kami juga langsung memberikan layanan psikososial kepada anak-anak di pengungsian,” ujarnya.

Lanjut Sri Mawarni, adapun bantuan tersebut bersumber dari sumbangan para wali murid TK Negeri Pembina Palu Utara, kepala sekolah dan guru-guru di Kecamatan Palu Utara, serta teman-teman dalam organisasi Ikatan Narasumber dan Instruktur Nasional Sulteng.

“Alhamdulillah kami sudah salurkan amanah yang dipercayakan kepada kami. Kami mengucapkan terima kasih dan rasa syukur, kepada semua pihak yang telah menyisihkan sebagian rezekinya, buat saudara saudara kita yang menjadi korban bencana gempa bumi di Sulbar,” ujarnya. JEF

Baca Juga