TK Pelita Hati Gelar Lomba Mewarnai

0 68

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Sejumlah sekolah di Kota Palu telah melaksanakan peringatan Maulid Nabi, dimana pelaksanaan peringatan maulid dengan cara masing-masing.  Masih dalam perayaan maulid, TK Pelita Hari, kelurahan Birobuli Utara melaksanakan lomba menghias telur dan mewarnai.

Para murid di sekolah itu yang ikut lomba, masing-masing didampingi orang tuanya. Salah seroang guru di sekolah itu, Mirna mengatakan, lomba teresbut sengaja dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan lebih kepada murid tentang maulid.

“Contohnya saja lomba mewarnai berbagai gambar bertema muslim. Sehingga diharapkan dean sendirinya para murid mulai paham warna yang serasi,” ujarnya, Sabtu (16/11/2019).

Para murid diajak untuk menghias pohon telur, selain itu mereka diberikan berbagai cerita kisah perjanan Nabi Muhammad selama hidupnya.

“Intinya peringatan maulid ini kami manfaatkan sebaik mungkin untuk bisa memberikan pengetahuan kepada para murid tentang ajaran Nabi Muhammad. Selain itu mereka juga harus mengikuti ajarannya maupun prilaku beliau selama hidupnya,” tambah Mirna.

Kegiatan itu ditutup dengan membagikan telur kepada seluruh murid yang mengikuti peringan maulid. UTM

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...