TMMD Bantu Percepat Pembangunan Sigi

0 58

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR –  Program  Tentara Manuggal Membangun Desa  (TMMD) ke 104 Wilayah Kodim 1306/DGL  membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dalam mempercepat pembangunan. TMMD yang diselenggarakan di beberapa desa diharapkan tepat sasaran.

Sejumlah lokasi sasaran TMMD di Sigi, seperti Desa Bobo, Bakubakulu dan Desa Kapiroe, yang sarana dan prasarana masih kurang menunjang. Olehnya, dengan adanya TMMD percepatan pembangunan di desa itu bisa tercapai.

Dandim 1306/DGL, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa mengatakan desa merupakan miniatur negara yang didalamnya terwadahi segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Semuanya dikelola dalam tatanan adat istiadat  atau kearifan lokal maupun pemerintahan.

Atas dasar itu, kata Dandim, percepatan pembangunan di daerah sangat dibutuhkan.

“Salah satu cara yang dilakukan TNI membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan agar menyentuh sampai pelosok desa adalah program Tentara Manungga Membangun Desa  ini,” tandas Dandim. 

Pembangunan masyarakat pedesaan, lanjutnya, sangat strategis dan mendasar terlebih bagi sebagian besar masyarakat yang tinggal di pedesaan.

Dalam pelaksanaannya, Desa Kapiroe, Bakubakulu dan Bobo, Kecamatan  Palolo, Kabupaten Sigi dinilai masih membutuhkan perhatian lebih untuk membantu mempercepat pembangunan desanya. IKI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish