TNI AL Siapkan Personel Misi Perdamaian Dunia

  • Whatsapp
TNI AL SELEKSI MISI PERDAMAIAN DUNIA

MERCUSUAR  – TNI Angkatan Laut menyiapkan personelnya untuk penugasan internasional misi perdamaian dunia. Pemilihan personel yang kapabel dilaksanakan melalui seleksi ketat yang diselenggarakan Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal) sejak tanggal 19 sampai dengan 23 Oktober 2020 di Mabesal Cilangkap.

Keikutsertaaan prajurit TNI AL akan bergabung dengan prajurit AD dan AU dalam kiprah perdamaian dunia merupakan suatu bentuk kepercayaan negara dan bangsa. Kepercayaan tinggi terhadap TNI AL, sehingga ditindaklanjuti oleh TNI AL dengan memilih prajurit yang memiliki kemampuan dan kapabilitas tingkat internasional.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Jelang 'Voting Day' Pilkada, Randis Personel Polres Sigi Dicek

Tes seleksi personel penugasan internasional ini sebagai tindaklanjut Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang antara lain berisi bahwa TNI AL harus menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi masyarakat, bangsa dan negara, sehingga  prajurit TNI AL benar-benar berkualitas.

Menurut  Panitia, Mayor Laut (E) Supri M., yang kesehariannya menjabat Pabandya Binkorps Binprofjur Spersal saat pelaksanaan seleksi mengatakan, bahwa personel yang di tes sekarang ini untuk penugasan Milobs dan Milstaff dan akan menjalani berbagai tes yakni, Pemeriksaan administrasi (Rikmin), kesehatan, komputer, Bahasa Inggris, samapta, tes postur serta latihan mengemudi kiri.

Pilihan Redaksi :  Lembaga Adat Usir Pasangan Tak Resmi

Pelaksanaan tes Samapta yang dipandu tim Binjas Mabesal dengan materi antara lain, baterai A lari 12 menit dan  baterai B sit up, push up, pull up, dan shuttle run. Sedangkan tes Bahasa Inggris oleh Disdikal dan   mengemudi kemudi kiri oleh Satang Denma Mabesal. Selama pelaksanaan tes tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan social distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. DISPENAL

Baca Juga