Tofoiso Kampung Tertib Lalulintas

  • Whatsapp
FOTO TOFOISO MOROWALI (2)
Di Rumah Saja

MOROWALI, MERCUSUAR – Millenial Road Safety Festival (MRSF) akhirnya digelar di Lapangan Sepak Bola Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Minggu (3/3/2019). Kegiatan ini  dihadiri langsung oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman.

Untuk menekan dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas di jalan raya, Kapolda Sulteng mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Morowali untuk tertib berlalulintas. Ajakan teraebut disampaikannya saat membuka dan meresmikan kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Tofoiso, Kecamatan Bungku Tengah, yang mengambil  tema ”Mewujudkan Millenial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang” setelah sebelumnya dilaksanakan kegiatan jalan santai.

“Untuk adik-adik yang masih muda-muda, kecelakan sangat signifikan karena kurang tertib, untuk itu agar digerakkan semua tentang tata tertib berlalulintas. Sebagai contoh, ada di kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Tofoiso ini, kalau kita kecelakaan dan mengakibatkan mati, itu sudah putus, namun jika patah kaki akan menjadi beban orang tua, maka dari itu, kita harus menekan kecelakaan berlalulintas khususnya di Kabupaten Morowali,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga berharap, dengan dicanangkannya kampung tertib lalulintas di Kelurahan Tofoiso, seluruh masyarakat Morowali bisa lebih tertib dalam berkendara. “Ini adalah momen penting, dengan memakai alat kelengkapan berkendara yang lengkap dan mematuhi aturan berlalulintas, maka Insya Allah keselamatan kita akan terjaga di jalan raya,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Morowali dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan tertib berlalulintas di Kabupaten Morowali, karena Kabupaten Morowali tercatat sebagai daerah rawan kecelakan nomor dua setelah Kota Palu. “Saya berharap agar seluruh warga Kabupaten Morowali bisa mengendarai kendaraannya di jalan raya mentaati aturan berlalulintas sehingga tidak terjadi kecelakaan yang bisa mengakibatkan kematian,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dirlantas Polda Sulteng, Wabup Morowali, Ketua DPRD Morowali Irwan Arya, Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi, Dandim 1311 Morowali Letkol Arh Sabariyandu K.Saragih, Kepala OPD Kabupaten Morowali, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Morowali Utara, Kasat Lantas Polres Morowali, AKP Mulya Adhimara, serta ribuan masyarakat Morowali. BBG

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja