Toko Seragam Sekolah Mulai Dipadati Pembeli

  • Whatsapp
MENGETES SERAGAM - Sejumlah anak mencoba baju seragam di salah satu lapak di Pasar Bambaru Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (20/6/2018). FOTO: ANTARA

BARU, MERCUSUAR – Menjelang tahun ajaran baru 2018/2019, permintaan seragam sekolah untuk semua tingkat pendidikan diperkirakan melonjak hingga lebih dari 100 persen. Hal ini terlihat dengan mulai dipadatinya sejumlah toko yang menjual seragam sekolah di Kota Palu, seperti yang terletak di kawasan Pasar Bambaru, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat.

Berita Terkait

Sejumlah toko yang menjual seragam sekolah di kawasan tersebut, ramai dipadati pembeli. Rata-rata pembeli membeli seragam sekolah untuk SD dan SMP, juga seragam Pramuka. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, tergantung merek dan kualitas kain.

Pilihan Redaksi :  BPBD Terus Siagakan Tim Penanganan Darurat Bencana

“Harganya antara Rp100 ribu sampai Rp200 ribu, untuk sepasang kemeja dan rok atau celana SD. Kalau untuk SMP dan SMA, apalagi madrasah, harganya bisa berbeda lagi, tergantung merek dan ukuran,” ujar salah seorang penjual.

Penjual tersebut mengatakan, selain seragam sekolah, para orang tua juga membeli aksesoris lainnya seperti topi, dasi, jilbab, hingga kaos kaki. Kata dia, aktivitas masyarakat membeli seragam sekolah ini, sudah terlihat sejak sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Pas bulan puasa lalu, sudah banyak juga yang datang belanja, beli baju lebaran sekalian baju seragam sekolah,” ujarnya. JEF

        

Baca Juga