Tokoh Islam Poso Hadiri Ijtima Ulama

0 26

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

POSO, MERCUSUAR – Tiga tokoh Islam di Poso, menghadiri Ijtima Ulama II, pada Minggu (16/9/2018) di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Tiga tokoh Islam Poso itu yakni ustad Adnan Arsal selaku tokoh pejuang Islam Poso, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Poso, ustad Sugiyanto Kaimudin dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Poso, Arifin Tuamaka.

Tiga tokoh Islam Poso itu datang ke Ijtima Ulama II kemudian bergabung dengan ribuan ulama dan tokoh islam yang datang dari berbagai daerah.

Kepada Mercusuar, ustad Sugianto Kaimudin mengatakan, berdasarkan amanat dari imam besar umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab dalam Ijtima Ulama II tersebut, bahwa umat Islam wajib mendukung pasangan capres Prabowo dan cawapres Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Menurut Sugiyanto, amanat lainnya yang disampaikan dari Habib Rizieq saat itu, agar seluruh ulama yang hadir menjadikan rumah Islam sebagai posko pemenangan capres dan cawapres pasangan Prabowo-Sandi.

“Tentunya ini menandakan sepenuhnya kami sepakat mengikuti komandan ulama kami, taat kepada komando ulama,” ujarnya, Selasa (18/9/2018).

Kata Sugiyanto, ia bersama dua tokoh Islam Poso lainya yang hadir akan memberikan kesejukan di Poso memilih satu pilihan, satu tujuan sebagai amanat instruksi mendukung capres dan cawapres Prabowo

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish