TPAKD Banggai Resmi Dibentuk

  • Whatsapp
TPAKD OJK
Ketfot: Pengurus TPAKD Kabupaten Banggai yang dilantik disalah satu hotel di Luwuk, Kamis (19/11/2020). Foto Kiriman Helmi Tanjung

LUWUK, MERCUSUAR – Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Tengah bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai melakukan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Luwuk, Kamis (19/11/2020).

Kepala OJK Provinsi Sulawesi Tengah, Gamal Abdul Kahar dalam pengukuhan TPAKD Banggai mengungkapkan forum koordinasi antarinstansi dan stakeholders terkait yang dibentuk untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Berita Terkait

Akses keuangan erat kaitannya dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk untuk mendukung tersedianya sumber pembiayaan pembangunan ekonomi nasional. TPAKD yang dikelola dengan manajemen yang baik juga akan bisa mendorong literasi dan inklusi keuangan meloncat naik.

Pilihan Redaksi :  Bupati Sigi Apresiasi Rumah Gratis REI

menambahkan, meningkatnya akses keuangan masyarakat akan mendorong jumlah tabungan dan investasi. Ini kemudian akan terefleksikan dalam penyaluran kredit atau pembiayaan dari sektor jasa keuangan untuk mendorong gerak laju perekonomian.

Plh Bupati Banggai Abdullah Ali mengapresiasi dan mendukung pembentukan TPAKD Kabupaten Banggai.

‘Pemerintah Kabupaten Banggai sangat menyambut baik pembentukan TPAKD ini dan terus mendukung OJK dalam upaya meningkatkan inklusi keuangan serta meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di tengah pandemi. Kami berharap dengan pembentukan TPAKD ini dalam meningkatkan akses keuangan di daerah yang bisa berperan dalam meningkatkan pemahaman dan penggunaan produk dan jasa keuangan masyarakat,” ungkapnya. HAI/*

Baca Juga