Transaksi Pasar Murah Capai Rp244 Juta

  • Whatsapp
Pasar Murah

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Pasar Murah Kecamatan Mantikulore yang digelar Dinas Perdangangan dan Perindustrian (Perdagind) Kota Palu di Lapangan Vatulemo, meraih total transaksi hingga angka Rp.244.843.900, selama tiga hari sejak pukul 08.00 wita hingga 15.00 wita.

Angka ini didapat dari total penjualan para tenant dengan melibatkan tiga pasar retail modern yakni Alfa Midi, Carefour dan Hypermart serta distributor PT. Torabika, Fiesta, PPI, Bulog, PT.Fegas Gas Palu Pratama yang menyuplai setiap hari 530 tabung gas dan kimia farma dengan total 24 tenant distributor, agen dan UKM.

Berita Terkait

“Pasar murah yang menerapkan protokol kesehatan mendatangkan pengunjung 100an lebih setiap harinya dan omset terbanyak didapat dihari terakhir pasar Murah,” jelas Kabid Pasar Disperdagind Kota Palu, Gunawan, Jumat (16/4/2021).

Dia mengatakan, untuk penjualan pada hari terakhir mendapatkan hasil penjualan Rp.91.661.500 dimana hari pertama hanya Rp.61.281.500, angka ini menandakan pandemi tidak terlalu berdampak untuk warga datang berbelanja, apalagi harga yang ditawarkan harga lebih murah di pasaran.

Untuk tenant penjualan terbanyak didapat dari toko retail Hypermart kemudian Bulog dan PT. Fegas Gas Palu Pratama. Gunawan mengatakan,  UNTUK pasar murah berikutnya di Kecamatan Palu Timur akhir April 2021 di Jalan Bumi Nyiur.

Menurutnya, warga yang datang ke Pasar Murah kebanyakan membeli bahan pokok seperti telur yang di jual Bulog Rp.43.000 per rak, daging sapi beku Rp.95.00 per Kg, dan minyak goreng, gula pasir, beras serta nuget. ABS

Baca Juga