Turnamen Super Soccer 2020 Dijuarai Nosigalo FC

  • Whatsapp
nosigalo FC

PALU, MERCUSUAR – Nosigalo FC meraih gelar juara Super Soccer 2020 dengan mengalahkan Galara Utama di babak final yang berlangsung tengah pekan lalu di Lapangan Faqih Rasyid, Kamis (31/12/2020).

Nosigalo FC membuka angka pertama yang dicetak Witan Sulaiman di menit ke-21, disusul  oleh gol kedua Nobon KS di menit ke-45. Satu gol balasan Galara Utama disumbangkan pemain penganti Tasrif Ipi di menit ke-69.

Berita Terkait

Sebagai juara pertama, Nosigalo FC meraih hadiah piala dan uang pembinaan Rp 23 Juta, Galara Utama dapat Rp 15 juta serta peringkat ketiga bersama yakni Abadi Talise dan Gapsi FC Sigi masing-masing diganjar uang Rp 5 juta. Turnamen Super Soccer 2020 yang berlansung sejak 16 November 2020 tersebut  juga memberikan penghargaan kepada dua pemain Nosigalo FC, yakni Nobon KS sebagai The Best Player dan M Syahril sebagai Top Scorer dengan 9 gol dalam enam laga.  Selain itu predikat tim Fair Play diberikan kepada Garuda Yaksa FC asal Sindue Donggala.

Pilihan Redaksi :  Seleksi Timnas U16 di Donggala 1  Sepi Peminat

 “Ini pekerjaan yang sangat  melelahkan yang tak hanya menguras tenaga dan waktu. Namun kami dipaksa untuk selalu berpikir keras setiap hari bahkan  setiap malam hanya untuk berpikir bagaimana agar pertandingan ini bisa sukses di tengah ancaman pandemic Covid-19, apalagi menjelang akhir-akhir turnamen animo penonton untuk datang melihat pemain-pemain Liga 1, Liga 2 yang memperkuat beberapa tim sulit dibendung.  Beberapa kali kami harus berurusan dengan pihak kepolisian terkait dengan banyaknya penonton.

Tapi, Alhamdulillah pada akhirnya kepolisian memberikan solusi memindahkan sisa empat pertandingan dari lapangan Galara ke Faqih Rasyid tanpa penonton,” ujar Ketua Panitia Super Soccer, Mahfud Masuara kepada Mercusuar, Kamis (31/12/2020). CLG

Baca Juga