Tutup Workshop Pengurus Lembaga Pendidikan Katolik

  • Whatsapp
index
Di Rumah Saja

MERCUSUAR- Uskup Keuskupan Manado, Monsinyur (Mgr) Benedictus Estefanus Rolly Untu, MSC menutup secara resmi kegiatan workshop pengurus lembaga pendidikan Katolik di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Tengah tahun 2018, Kamis, (6/9/2018) di salah satu Hotel di Kota Palu. 

Mgr Rolly menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah itu. Bahwasannya, bukan soal kehadiran saja dalam kegiatan seperti ini karena kehadiran itu sudah mempunyai nilai. Paling penting adalah bagaimana hasil dari kegiatan tersebut. Informasinya bahwa peserta kegiatan ini membuat fokus group diskusi. Tentunya membuahkan hasil yang maksimal untuk dilaksanakan ke depan.

Bacaan Lainnya

Di Rumah Saja

Uskup Keuskupan Manado dalam sambutannya menegaskan, bahwa peran serta kita dalam mengembangkan pendidikan katolik di Keuskupan Manado khususnya Sulawesi Tengah sangat diharapkan dalam perutusan kita dengan gereja universisal untuk mewarnai dunia ini khususnya dalam bidang pendidikan. 

Gereja katolik sangat peduli dengan Pendidikan. Tampa kehadiran gereja katolik dalam bidang pendidikan entah seperti apa dunia saat ini. Kita bisa melihat, sejak zaman dahulu sampai sekarang, Gereja Katolik masih peduli dengan pendidikan. Sekolah Katolik ada dimana-mana di Eropa maupun Asia khususnya di Indonesia cukup banyak sekolah Katolik. Hal tersebut menunjukan bahwa kepedulian gereja terhadap pendidikan, termasuk Keuskupan Manado. Pada 14 September 2018, kita merayakan 150 tahun gereja Katolik hadir di wilayah Keuskupan Manado.AMR/*

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja