Tuty Hamid Optimis Maju di Pilkada Balut

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Nasdem

BALUT, MERCUSUAR – Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Nasdem Kabupaten Banggai Laut (Balut), Tuty Hamid, optimis maju sebagai Calon Bupati Balut dari partai Nasdem, pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Keyakinan itu disampaikan Tuty, setelah melihat respon dan dukungan masyarakat Balut atas rencananya maju sebagai calon Bupati, di kebupaten tersebut.

“Walau surat sakti atau rekomendasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Balut belum keluar, saya yakin bisa mendapatkannya,” kata Tuty, di Banggai, Sabtu (27/06/2020).

Partai Nasdem, kata Tuty, tidak main-main memberi rekomendasi pada calon Bupati dan calon Wakil Bupati. Tahapannya sangat panjang, melalui dari proses penelitian rekam jejak hingga survey lapangan.

“Sebagai kader Nasdem, saya tau persis bagaimana mekanisme ini dijalankan,” katanya.

Namun demikian, lanjut Wakil Bupati Balut itu, dirinya optimis bisa mendapatkan rekomendasi pencalonan sebagai calon Bupati.

“Keyakinan itu hadir, bukan karena saya kader Nasdem. Tapi, saya melihat dan merasakan langsung bagaimana respon dan kehendak masyarakat Balut terhadap rencana saya maju sebagai calon Bupati Balut,” ucapnya.

Tidak main-main, ungkap Tuty, mereka bahkan telah mengkonsolidasikan organisasi relawan dengan menyebut dirinya Barisan Pendukung Tan Tu (Tante Tuty). Barisan ini, semakin hari semakin solid dan meluas.

“Jika sebentar partai Nasdem melakukan survey lapangan, saya yakin survey akan merekomendasikan saya sebagai calon Bupati Balut,” sebutnya, optimis.

Kepada seluruh masyarakat Balut, terutama kepada barisan pendukungnya, Tuty berharap untuk tetap bekerja dan solid. “Jika sejarah menghendaki, tidak ada yang bisa menghalangi langkah kita,” tutupnya.*/TIN

Baca Juga